Peringati Hari Anak Nasional, Srikandi PLN UIP Nusra Salurkan Bantuan Pendidikan

id PLN UIP Nusra,Bantuan Pangan,Hari Anak Nasional,Srikandi PLN

Peringati Hari Anak Nasional, Srikandi PLN UIP Nusra Salurkan Bantuan Pendidikan

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra), memberikan bantuan pangan dan pendidikan kepada Yayasan Peduli Anak dalam rangka Hari Anak Nasional. (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) mengunjungi dan menyalurkan bantuan pendidikan dan pangan, dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2024.

Bantuan tersebut diberikan kepada anak-anak yang tergabung dalam Yayasan Peduli Anak di Desa Duman, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Srikandi PLN UIP Nusra hadir dan bercengkerama secara langsung dengan pengasuh dan anak-anak Yayasan Peduli Anak, untuk bersama memperingati Hari Anak Nasional.  

Momen itu sekaligus dijadikan untuk menyerahkan bantuan pangan berupa beras dan sarana pendidikan berupa buku dan alat tulis untuk membantu melengkapi fasilitas kegiatan belajar dan mengajar anak-anak yayasan.

Di samping bantuan pangan dan sarana pendidikan, PLN UIP Nusra juga mengedukasi anak-anak usia PAUD hingga SMA yang ditampung dalam asrama yayasan tentang manfaat dan bahaya listrik bagi kehidupan.

Koordinator Srikandi PLN Bali Nusra, Uky Hapsari mengatakan, acara bertema "Srikandi Sahabat Anak Where Kids Find Heroes" dirangkai dengan berbagai kegiatan.

Metode yang digunakan adalah learning by game atau belajar sambil bermain sehingga anak-anak dapat berkontribusi dengan senang hati sembari memperoleh edukasi yang bermanfaat.

"Tujuan Srikandi hadir di sini untuk menebarkan kebahagiaan dan motivasi kepada adik-adik untuk tetap menggantungkan cita-cita setinggi langit dan berusaha meraihnya apa pun kondisi mereka. Semoga acara ini bisa memberikan manfaat bagi adik-adik semua," kata Uky Hapsari.

Sementara itu, Asisten Manager Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Nasrulloh, yang juga hadir sebagai penyuluh manfaat dan bahaya listrik kepada anak-anak Yayasan Peduli Anak berharap melalui kegiatan ini anak-anak dapat lebih peka akan kehadiran listrik di sekitar mereka.

"Kita berharap mereka mendapat suatu masukan dan pelajaran dari kita bagaimana mencegah dan memberikan pemahaman untuk melindungi mereka dan keluarga mereka dari bahaya kelistrikan seperti kesetrum, ledakan, dan panas atau kebakaran. Tiga dari bahaya tersebut sudah dipahami anak-anak hari ini," ucapnya.

Konselor Yayasan Peduli Anak, Aini, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Srikandi PLN UIP Nusra. Ia bangga Yayasan Peduli Anak dipilih sebagai lokasi diselenggarakannya acara peringatan Hari Anak Nasional.

"Anak-anak sangat terhibur dengan acara yang dilaksanakan di sini khususnya dalam memperingati Hari Anak Nasional. Terima kasih, semoga ke depannya PLN semakin sukses dan berjaya," ucapnya.

Untuk diketahui, Yayasan Peduli Anak adalah sebuah organisasi nirlaba untuk kesejahteraan anak di Lombok dan Sumbawa.

Yayasan tersebut berdedikasi untuk memberikan perawatan seperti keluarga, pendidikan, perawatan keluarga di rumah, perawatan medis, dan dukungan hukum kepada ribuan anak yang kurang mampu, terlantar, dan dilecehkan.

General Manager PT PLN UIP Nusra, Abdul Nahwan, menegaskan bahwa PLN berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik guna mendukung peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, tak terkecuali bagi anak-anak Indonesia.

"PLN terus berupaya untuk berperan aktif mendongkrak kualitas hidup masyarakat dan anak-anak Indonesia, terutama di wilayah Nusa Tenggara, baik melalui program TJSL maupun peran PLN untuk menerangi negeri," katanya.

Ia berharap program ini dapat bermanfaat dan membuka pikiran anak-anak Yayasan Peduli Anak mengenai kelistrikan serta memupuk semangat mereka untuk belajar lebih giat demi terwujudnya cita-cita di masa yang akan datang.