Tim Gegana sterilisasi vihara dan klenteng di Mataram

id Sterilisasi bom,Tim gegana,Klenteng ampenan,Perayaan imlek

Tim Gegana sterilisasi vihara dan klenteng di Mataram

Petugs dari Tim Gegana Satresmob Polda NTB melakukan sterilisasi di Klenteng Po Hwa Kong, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, NTB, Kamis, (15/2). (Foto Antaranews NTB/Dhimas)

Ini (Klenteng Po Hwa Kong) tempat terakhir, semua steril
Mataram, (Antaranews NTB) - Tim Gegana Satuan Reserse Mobile Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melakukan sterilisasi vihara dan klenteng yang menjadi lokasi peribadatan etnik Tionghoa dalam perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Mataram.

Kasubbag Humas Polres Mataram AKP I Made Arnawa yang ditemui di Klenteng Po Hwa Kong di Ampenan, Kamis, mengatakan bahwa Tim Gegana yang bertugas melaksanakan sterilisasi sudah menyelesaikan tugasnya.

"Ini (Klenteng Po Hwa Kong) tempat terakhir, semua steril," kata Arnawa.

Sebelum menyelesaikan tugas terakhir di Klenteng Po Hwa Kong, Tim Gegana telah melaksanakan sterilisasi di tiga vihara yang terletak di wilayah hukum Polsek Cakranegara

Untuk tiga vihara yang dimaksud, antara lain, Vihara Sanata Dharma Maitreya di Jalan Rajawali II, Cakranegara Barat, Vihara Kong Tee di Jalan Kenari Raya, Sweta, dan Vihara Avalokitesvara, Jalan Ahmad Yani, Selagalas.

"Jadi ada empat titik yang menjadi lokasi kegiatan persembahyangannya, satu di Ampenan, tiga di wilayah Cakranegara," ujarnya.

Usai pelaksanaan sterilisasi, pihaknya telah menempatkan sejumlah personel pengamanan di setiap vihara yang ada di Kota Mataram. Termasuk di salah satu vihara yang menggelar tanpa kemeriahan Tahun Baru Imlek, yakni di Vihara Vinalakirthi, Jalan Lalu Mesir, Abian Tubuh.

"Meskipun di Vihara Vinalakirthi hanya menggelar persembahyangan biasa saja, tapi kita tetap melakukan penjagaan," ucap Arnawa.(*)