PKK: Tak perlu habiskan waktu sering bergosip

id tp pkk ,gow ntb,hkg pkk

PKK: Tak perlu habiskan waktu sering bergosip

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lombok Utara Hj Rohani Najmul Akhyar SPdi mnempaikan sambutan pada acara sosialisasi bersama BKOW TP PKK Provinsi NTB dalam rangka Hari Kesatuan Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang ke-46. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.

...PKK tak bisa bekerja sendiri dalam mengatasi permasalahan yang kita hadapi. Mulai dari pelecehan seksual, drop out, anak-anak korban kekerasan dalam rumah tangga...

Mataram (Antaranews NTB) - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lombok Utara Hj Rohani Najmul Akhyar SPdi mengajak elemen perempuan bersatu-padu, bahu-membahu membangun daerah, tak perlu menghabiskan waktu sering bergosip, saling sindir dan saling caci yang perlu pula ditingkatkan  kualitas sumber daya perempuan.

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Kamis, menyebutkan itu disampaikan acara sosialisasi bersama BKOW TP PKK Provinsi NTB dalam rangka Hari Kesatuan Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang ke-46  yang diisi dengan pelayanan KB dan penyerahan bantuan bibit tanaman hortikultura.

Dia mengatakan acara pembinaan dan sosialisasi ini dilaksanakan berkat kerja sama dengan PKK Provinsi NTB dan GOW NTB.

"PKK tak bisa bekerja sendiri dalam mengatasi permasalahan yang kita hadapi. Mulai dari pelecehan seksual, drop out, anak-anak korban kekerasan dalam rumah tangga," ujarnya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua OPD yang ada di KLU, yang mendukung kegiatan GOW maupun PKK. Walaupun sasaran dari dua lembaga ini beda, tapi tujuannya sama untuk meningkatan kualitas dan tarap hidup masyarakat.

Mewakili Ketua TP PKK Provinsi NTB Ir Hesra Batubara MSi mengatakan pihaknya dan rombongan datang ke Kabupaten Lombko Utara dalam rangka road show TP PKK dan pembinaan 10 program pokok PKK serta menyampaikan hasil rapat PKK tingkat pusat.

Dia mengatakan dengan keluarnya Perpres No 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK menjadi payung hukum yang kuat terhadap operasionalisasi PKK dari tingkat pusat sampai daerah.

"Hari Kesatuan Gerakan PKK (HKG PKK) untuk meningkatkan peran dan fungsi jajarann PKK secara terpadu bersama OPD dan organisasi lainnya. Kita tak bisa bergerak sendiri tapi sebagai mitra pemerintah harus seirama dengan pemerintah. Oleh karena itu kita harus peka melihat permasalahan yang ada," ujarnya.

Ketua TP PKK Provinsi NTB, mengajak konsentrasi ke pola asuh anak, meningkatkan ekonomi keluarga, memantapkan PKK, pencegahan penyakit menular khususnya TBC dan Himpatex, tambahnya mengingatkan bahwa PKK tak berpolitik.

Asisten I Setda Kabupaten Lombok Utara H Nanang Matalatta mewakili Bupati Lombok Utara menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kehadiran ibu-ibu rombongan Tim Penggerak PKK Provinsi. Roadshow di KLU dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK yang ke-46.

"Acara ini sebagai wujud kebersamaan dalam rangka menjaga silaturrahim. Terkait gerakan PKK di Kabupaten Lombk Utara, sudah mengiringi program-program dan misi pemerintah daerah.

Dia mengatakan perempuan diberdayakan, mulai dari hak-hak perencanaan pembangunan, lewat musrenbang khusus perempuan, anak dan pemuda. Pemda KLU mendorong inovasi yang langsung berkaitan dengan masyarakat.

Nanang berharap ibu ibu PKK dapat terus membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan bibit tanaman hortikultura kepada empat Kelompok Wanita Tani KLU dan penyerahan bantuan 1000 bibit tanaman pekarangan kepada lima Kampung KB se-KLU oleh Ketua Tim Penggerak PKK KLU.  
 
Hadir bersama ketua TP PKK KLU, Perwakilan OPD KLU, dan Perwakilan TP PKK Provinsi NTB beserta tamu undangan.(*)


F