Cemarkan nama baik, PKB Jateng polisikan mantan Sekjen Lukman Edy

id Sekretaris pkb jateng,Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah

Cemarkan nama baik, PKB Jateng polisikan mantan Sekjen Lukman Edy

Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah Sukirman usai melapor ke SPKT Polda Jateng di Semarang, Selasa (6/8/2024). ANTARA/I.C. Senjaya

Semarang (ANTARA) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah melaporkan mantan Sekretaris Jenderal PKB Lukman Edy ke Polda Jawa Tengah atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

Laporan dilakukan oleh Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah Sukirman bersama sejumlah kuasa hukum ke SPKT Polda Jawa Tengah di Semarang, Selasa.

Atas laporan tersebut, lanjut dia, PKB Jawa Tengah telah membentuk tim hukum untuk mengkaji permasalahan tersebut.

"Sudah diterima dan kami serahkan ke Polda Jawa Tengah untuk tindak lanjutnya," katanya.

Baca juga: Cemarkan nama baik, PKB laporkan Mantan Sekjen Lukman Edy ke Polda NTB

Sukirman menyebut beberapa fitnah yang disampaikan oleh terlapor, antara lain, menyebut PKB tidak transparan atau Ketua Umum PKB memiliki kewenangan yang tidak terbatas.

Dalam laporan tersebut, kata dia, juga disertakan sejumlah tautan berita daring dang tangkapan sejumlah media massa tentang pernyataan terlapor itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Artanto mengatakan bahwa pihaknya masih mengecek sejauh mana pelaporan tersebut.

"Secepatnya akan disampaikan perkembangannya," kata Kombes Pol. Artanto.

Sebelumnya, mantan Sekjen PKB Lukman Edy mengungkapkan peran Dewan Syuro PKB yang dikurangi berdasarkan hasil Muktamar PKB di Bali.

Lukman menilai perubahan di PKB yang mengurangi peran Dewan Syuro berdampak pada relasi PKB dengan PBŇU.