PLN sosialisasi "Belanja Nyaman, Listrik Aman," di Car Free Day Mataram

id PLN,Car Free Day Udayana,Promo Belanja Nyaman,Mataram

PLN sosialisasi "Belanja Nyaman, Listrik Aman," di Car Free Day Mataram

Sejumlah ibu rumah tangga mengikuti lomba memasak yang digelar oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB. (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - Untuk semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi tambah daya, PT PLN (Persero) kembali meluncurkan promo bertajuk "Belanja Nyaman, Listrik Aman."

Melalui promo ini, pelanggan dapat memperoleh kemudahan dalam menambah daya listrik dengan memanfaatkan voucher yang didapatkan setelah melakukan pembelian merchandise minimal senilai Rp100.000 di marketplace pada aplikasi PLN Mobile.

Dalam rangka menyosialisasikan promo tersebut, PLN UP3 Mataram mengadakan acara di Car Free Day di Jalan Udayana, Kota Mataram, pada Minggu (11/8).

Acara tersebut berhasil menarik perhatian ratusan pengunjung yang antusias mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai promo tambah daya tersebut.

Salah satu pengunjung, Syahri Ramadhan, mengungkapkan antusiasmenya terhadap promo ini.

"PLN sering memberikan promo yang memudahkan pelanggan, dan kali ini saya berkesempatan untuk menambah daya. Prosesnya sangat mudah, cukup dengan membeli barang di marketplace, saya bisa mendapatkan voucher tambah daya. Jadi, double untungnya, dapat barang dan dapat voucher tambah daya," kata Syahri.

Pengunjung lain, Dian dari Ampenan, juga memberikan apresiasi terhadap booth PLN yang menarik perhatian banyak orang.

"Bagus konsep booth-nya, tidak hanya sekadar bagi-bagi brosur, tapi juga ada live musik dan konsultasi soal listrik. Yang saya suka adalah demo memasaknya, sangat menarik melihat penggunaan kompor induksi," ujarnya.

Acara ini tidak hanya diselenggarakan di Udayana, Kota Mataram, tetapi juga secara serentak di beberapa tempat lain di Pulau Lombok, seperti di Praya, Pringgabaya, dan Selong.

Manager PLN UP3 Mataram, Mahadhir, yang ditemui saat memberikan informasi tambah daya di lokasi acara, menjelaskan bahwa pendekatan melalui Car Free Day ini dipilih karena dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dengan cara yang lebih interaktif.

"Promo Belanja Nyaman, Listrik Aman merupakan salah satu upaya PLN untuk mempermudah pelanggan dalam menambah daya. Pelanggan cukup bertransaksi di marketplace di aplikasi PLN Mobile dan akan mendapatkan voucher untuk tambah daya," katanya.

Senada dengan Mahadhir, General Manager PLN NTB, Sudjarwo, menekankan bahwa promo ini dirancang untuk memberikan kemudahan lebih bagi pelanggan.

"PLN selalu berupaya memberikan solusi yang memudahkan pelanggan. Melalui promo “Belanja Nyaman, Listrik Aman”, kami tidak hanya memberikan manfaat tambahan berupa voucher, tetapi juga membuat proses tambah daya menjadi lebih mudah dan terjangkau. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik," katanya.

Dengan adanya promo ini, PLN berharap dapat terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan serta mendorong penggunaan listrik yang aman dan nyaman.