Rohmi-Firin tekankan pemerataan pembangunan di Pulau Lombok dan Sumbawa

id Pilkada NTB 2024,Pilkada 2024,Rohmi-Firin,NTB,Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur NTB 2024

Rohmi-Firin tekankan pemerataan pembangunan di Pulau Lombok dan Sumbawa

Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Sitti Rohmi Djalilah. (ANTARA/Tim Rohmi-Firin).

Mataram (ANTARA) - Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat, Sitti Rohmi Djalilah memaparkan sejumlah program prioritas jika terpilih di Pilkada NTB 2024, satu di antaranya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan pemerataan pembangunan antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Pernyataan ini disampaikan Sitti Rohmi Djalilah atau Ummi Rohmi didampingi calon wakilnya W Musyafirin di hadapan ribuan massa yang menghadiri konsolidasi relawan Rohmi - Firin di Komplek KTC, Kota Taliwang, Sumbawa Barat, melalui keterangan tertulis diterima di Mataram, Minggu.

Ummi Rohmi menekankan, program prioritas Rohmi - Firin akan yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di bidang pendidikan, pemerataan pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur penunjang kebutuhan dasar masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi.

"Saya sudah berkeliling menemui masyarakat di puluhan titik di Kabupaten Bima, Kota Bima, Dompu dan Sumbawa. Lelah, tapi begitu sampai di Sumbawa Barat semua rasa lelah itu hilang. Sekarang malah makin semangat," ujarnya.

Baca juga: Warga nahdliyin solid dukung Rohmi-Firin di Pilkada NTB 2024

Ummi Rohmi menegaskan, arah pembangunan NTB ke depan harus bisa secara optimal dan maksimal memberi kemaslahatan dan kesejahteraan untuk masyarakat NTB, baik yang berada di Pulau Lombok maupun yang berada di Pulau Sumbawa.

Pemerataan pembangunan, papar Ummi Rohmi, sangat penting dilakukan. Bukan hanya dari sisi fisik dan infrastruktur secara geografis, namun juga pemerataan dan kesetaraan gender dalam pembangunan ke depan.

"Rohmi-Firin ingin semua masyarakat punya akses yang sama untuk menikmati pelayanan publik yang baik, di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan juga kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Agar NTB ke depan bisa semakin maju dan lebih mampu berdaya saing," tegas Ummi Rohmi.

Baca juga: Partai Ummat instruksikan kader menangkan Cagub NTB Rohmi-Firin

Cucu Pertama Pahlawan Nasional, Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini juga menekankan, agar para relawan Rohmi - Firin untuk merapatkan barisan untuk meraih cita-cita bersama, dengan tetap mengedepankan rasa kebersamaan dan persaudaraan tanpa saling menghujat dan merendahkan pasangan lainnya.

Relawan perempuan Rohmi - Firin, Heni mengatakan, sudah saatnya NTB memiliki pemimpin perempuan seperti Ummi Rohmi. Menurut dia, Ummi Rohmi dan Firin merupakan pemimpin yang ideal untuk NTB ke depan.

"Ummi sudah berpengalaman dan menjabat Wakil Gubernur NTB 2018-2023, sedangkan Pak Haji Firin sudah dua periode menjabat Bupati Sumbawa Barat. Kemampuan dan kapasitas keduanya tentu sudah terbukti dan teruji. Insya Allah Rohmi - Firin akan memimpin NTB," katanya.

Baca juga: Zul-Uhel, Rohmi-Firin dan Iqbal-Dinda siap tarung di Pilgub NTB 2024
Baca juga: Rohmi-Firin daftar Pilkada NTB