Forum BP3TKI serahkan bantuan untuk korban gempa Lombok

id Forum BP3TKI,Serahkan Bantuan,Korban gempa Lombok

Perwakilan forum BP3TKI se-Indonesia saat menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Dusun Sembari, Desa Sambik Bangkol, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (18/8). (Foto Antaranews/Iman).

Ini wujud simpati kami dari Forum BP3TKI kepada saudara-saudara kita di Lombok yang tertimpa bencana gempa dengan harapan dapat meringankan beban mereka
Lombok Utara (Antaranews NTB) - Forum Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) se-Indonesia menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan dari Forum Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) se-Indonesia ini diserahkan langsung ke sejumlah dusun terpencil di Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu.

"Ini wujud simpati kami dari Forum BP3TKI kepada saudara-saudara kita di Lombok yang tertimpa bencana gempa dengan harapan dapat meringankan beban mereka," kata Ketua Rombongan Forum BP3TKI, Suparjo di Dusun Soloh, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Ia menyebutkan, ada 19 kantor BP3TKI dan Loka Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja (LP3TKI) yang terlibat dalam pemberian donasi bantuan untuk korban bencana gempa Lombok tersebut.

"Jadi ini bagian dari simpati kita sesama warga negara dan umat di negeri ini. Mudah-mudahan mereka tidak larut dalam kesedihan dan mereka memiliki semangat yang baik untuk bangkit kembali dari musibah ini," ujarnya.

Kepala BP3TKI Mataram Joko Purwanto, menjelaskan bantuan yang diserahkan forum BP3TKI tersebut merupakan hasil donasi dari berbagai BP3TKI yang ada di Indonesia. Total bantuan yang berhasil terkumpul sebesar Rp40 juta.

"Dari donasi itu kita gunakan untuk membeli kebutuhan logistik, seperti sembako, selimut, obat-obatan, mie instan, terpal, beras, tikar, air mineral dalam kemasan, telur dan masih banyak lagi," ucap Joko Purwanto.

Kata dia, bantuan yang diberikan tersebut dilakukan secara bertahap, bahkan bantuan tersebut merupakan yang ke empat disalurkan dengan sasaran dusun-dusun yang lokasinya sangat terpencil dan belum tersentuh bantuan karena jauh dari posko utama. Mulai dari Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur dan Lombok Utara.

"Kami prihatin dengan musibah ini. Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa berarti bagi mereka," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Sembari Desa Sambik Bangkol, Minardi mengaku bersyukur dan apresiasi terhadap bantuan tersebut. Baginya, bantuan yang diberikan itu sangat berarti bagi 400 jiwa warga di wilayahnya yang kini harus tinggal di tenda-tenda pengungsian.

"Alhamdulillah, atas nama warga kami sampaikan terima kasih, paling tidak ini dapat meringankan yang di alami warga," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar