Universitas Muhammadiyah Mataram gelar pembekalan KKN terhadap 359 Mahasiswa

id Universitas Muhammadiyah

Universitas Muhammadiyah Mataram gelar pembekalan KKN terhadap 359 Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Mataram (/)

Mataram (Antranews NTB) - Universitas  Muhammadiyah Mataram (UMMat) menggelar pembekalan kuliah kerja nyata (KKN) periode ke-2 Angkatan ke-32 tahun akademik 2018-2019 kepada 359 mahasiswa dari berbagai program studi. 

Minta seri hardi, Kepala Lembaga pengabdian  pada Masyarakat (LPM) Universitas Muhammadiyah Mataram, mengatakan pada periode ke 2 ini Ummat akan melepas 359 mahasiswa dari semua perogram studi yang ada. 

Sebelumnya pada periode pertama UMMat telah melepas KKN sebanyak 350 mahasiswa. Jadi totalnya Mahsiswa yang KKN pada Angkatan ke-32 berjumlah 709 Mahasiswa, katanya. 

KKN periode ke-2 ini mahasiswa akan ditempatkan pada desa-desa yang terdampak gempa beberapa waktu lalu. Agar para mahasiswa/mahasiswi UMMat dapat membantu pemerintah desa khusnya warga yang saat ini dalam masa pemulihan. 

Ia menambahkan dalam materi pembekalan KKN tersebut, para mahasiswa tidak dibekali berupa material ataupun dana berupa uang tunai namun para mahasiswa dibekali dengan konsep-konsep kerja yang dapat memberikan solusi bagi masyarakat desa.

Acara pembekalan KKN akan dilaksakan selama dua hari terhitung dari Jumat sampai Sabtu (25-26) Januari 2019. 

Pada pertemuan hari kedua materi pembekalan, Bupati Lombok Barat Akan hadir dan memberikan pembekalan kepada para mahasiswa KKN, katanya

Sementara itu, Heri Irawan Wakil Rektor 1 UMMAt mengatakan mahasiswa yang akan mengabdi di masyarakat harus memiliki tiga sifat. 

Pertama, mahasiswa yang sebagai seorang pemimpin di masyarakat harus menjadi  dan memberi contoh yang baik bagi masyarakat, kedua memiloliki ilmu dan melek terhadap berita. Ketiga memiliki visi ke depan.

Ia menambahkan pihak kampus berharap mahasiswa bisa melaksakan apa yang belum di jalankan oleh institusi dan menjaga nama baik Institusi tempat mereka berasal.