Siswa SMP tewas hanyut di sungai

id Siswa SMP

Siswa SMP tewas hanyut di sungai

Suasana duka di rumah orang tua Nafis Fatir Musalat (15), salah seorang siswa kelas IX SMPN 1 Empang, Kabupaten Sumbawa, NTB, yang ditemukan meninggal dunia setelah hanyut di kali ketika mandi bersama temannya, Kamis (21/3), sekitar pukul 13.00 WITA. (Dok Kantor SAR Mataram) (1)

Mataram (ANTARA) - Nafis Fatir Musalat (15), salah seorang siswa kelas IX SMPN 1 Empang, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, ditemukan tewas setelah hanyut di kali ketika mandi bersama temannya, Kamis, sekitar pukul 13.00 WITA.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 18.10 WITA," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, I Gusti Lanang Wisnuwandana, di Mataram, Kamis malam.

Tim SAR gabungan sudah mengevakuasi korban dan langsung membawanya ke rumah duka di Dusun Stober, Desa Empang Atas, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa.

Korban merupakan putra dari pasangan Abdul Murad (alm) dan Hasniati.
Lanang mengatakan informasi yang diperoleh dari warga menyebutkan bahwa kejadian bermula ketika korban mandi di kali setelah pulang sekolah atau sebelum waktu shalat dzhuhur.

Korban tiba-tiba tenggelam dan hanyut. Teman korban Muhamad Rizki (16), yang melihat kejadian tersebut mencoba memberikan pertolongan menggunakan batang bambu, namun tidak berhasil.
Muhammad Rizki kemudian pulang memberi tahu keluarga korban.

Mengetahui hal itu, warga kemudian membantu melakukan upaya pencarian dan melapor ke aparat berwenang. Laporan juga diterima oleh Kantor SAR Mataram.
Tim Pos SAR Sumbawa bersama warga melakukan upaya pencarian dengan menyisir kali di Desa Empang Atas dengan peralatan seadanya.

"Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa setelah dilakukan upaya pencarian selama lebih dari lima jam," kata Lanang.*