Arema FC merekrut gelandang asal Jepang

id General Manager Arema FC, Ruddy Widodo

Arema FC merekrut gelandang asal Jepang

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (kanan) berpose dengan pemain baru Arema asal Jepang, Takafumi Akahoshi. ANTARA/instagram@aremafcofficial

Mataram (ANTARA) - Menjelang berakhirnya putaran pertama musim kompetisi Shopee Liga 1 2019, Arema FC menambah kekuatannya dengan merekrut gelandang anyar asal Jepang, Takafumi Akahoshi.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu, mengemukakan meski sudah resmi menjadi milik Arema FC, Takafumi Akahoshi belum bisa dipastikan bisa diturunkan saat menjamu PSIS Semarang pada laga pamungkas Arema pada putaran pertama yang berlangsung Sabtu (31/8).

"Masih ada proses yang harus dipenuhi agar Takafumi bisa segera berlaga. Pertama masalah pengurusan Kitas, masih ada waktu empat hari, semoga bisa dikejar," ujar Ruddy Widodo.

Masalah kedua, katanya, teknis yang ada pada tim pelatih terkait dia bisa langsung ikut bertanding atau tidak. Kalau belum bisa harus menunggu hingga 13 September mendatang.

Sementara itu, Takafumi Akahoshi mengaku sudah tidak sabar lagi ingin bermain di hadapan suporter Arema  yaitu Aremania.

Pemain kelahiran Shizuoka, Jepang ini sudah banyak mengetahui informasi terkait Arema FC, termasuk pendukung setianya (Aremania) sebelum menandatangani kontrak bersama Singo Edan.

"Setelah kontrak saya berakhir dengan Foolad FC, sebenarnya banyak tawaran bermain di klub lain, tapi saya memilih Arema FC. Sebelumnya, saya sudah mencari tahu Arema FC dengan melihat beberapa pertandingan. Saya tahu Indonesia punya Liga yang berkembang dan banyak disukai fans, termasuk Arema," ucapnya.

Selain melihat beberapa pertandingan Arema FC, Takafumi Akahoshi yang akrab disapa Aka itu juga sempat menghubungi Sylvano Comvalius. Aka dan striker Arema FC Sylvano Comvalius sebelumnya pernah satu klub di Suphanburi FC di Thailand.

Hasil komunikasi itu pun semakin memantapkan langkah Aka menyepakati kontrak bersama Arema FC. "Saya sempat komunikasi dengan dia dan mencari tahu tentang soal Arema," katanya.

Menurut Aka, Aremania adalah suporter luar biasa. Di setiap pertandingan, Aremania selalu mendukung tim kesayangannya. "Saya melihat beberapa pertandingan, banyak yang mendukung dan itu bagus. Di Jepang juga sama, punya banyak fans tapi sangat beda saat saya bermain di Urawa Reds," ujarnya.

Ia mengatakan ia akan membuat sejarah manis untuk Arema FC, karena ia tahu bahwa ia merupakan pemain pertama asal Jepang yang mengenakan jersey Singo Edan.

"Saya sangat senang, karena baru pertama pemain Jepang di Arema, saya ingin ciptakan sejarah bagus di sini. Saya ingin meraih juara bersama Arema FC. Saya yakin bisa karena didukung Aremania yang sangat luar biasa," tuturnya.

Takafumi Akahoshi didatangkan menjelang berakhirnya putaran pertama, Aka digadang-gadang menjadi pemain yang mampu membantu Arema FC untuk menempati posisi teratas klasemen Liga 1 2019.

Sebelumnya, di awal-awal menapaki putaran pertama Sophee Liga 1, Arema FC memiliki Pavel Smolyachenko, namun jarang mendapat kesempatan karena dianggap permainannya kurang cocok dengan karakter Singo Edan.
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar