Dituduh berbuat mesum di kampus, dua mahasiswa Unitomo gelar aksi teatrikal

id Aksi teatrikal yang digelar dua mahasiswa Unitomo di kampus setempat

Dituduh berbuat mesum di kampus, dua mahasiswa Unitomo gelar aksi teatrikal

Aksi teatrikal yang digelar dua mahasiswa Unitomo di kampus setempat, Jumat (6/9/2019) untuk memprotes Warek IV yang telah menuduh mereka berbuat mesum. (Willy Irawan)

Mataram (ANTARA) - Dua mahasiswa Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Ahmad Mukti dan Elle Noor Aziza menggelar aksi teatrikal di kampus setempat, Jumat untuk memprotes Wakil Rektor IV yang telah menuduhnya berbuat mesum.

Ahmad Mukti di sela aksi "Saksikan Layar Tancap 2 Mahasiswa Diduga Mesum?" Mengatakan Warek IV, Meithiana Indra Sari Yunus telah menuduh dirinya berbuat mesum di sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi saat persiapan Ospek pada 24 Agustus 2019, merekam lalu menyebarkannya.

"Kami melakukan aksi demo ini, dengan tujuan untuk menuntut Warek IV bu Mei, karena tanpa izin mengambil dan merekam video kita saat melakukan aktivitas di dalam kesekretariatan. Padahal waktu itu, kami tertidur dan kita tidak ngapa-ngapain," kata dia.

Mukti juga menjelaskan jika saat itu, ia bersama mahasiswi yang bernama Elle Noor Aziza dari Fakultas Hukum tidak melakukan perbuatan mesum yang seperti dituduhkan kepada mereka.

"Kami ingin mengklarifikasi kepada Bu Mei yang merekam video tersebut, jika kami tidak melakukan apa-apa. Jadi posisi kami saat itu saya tertidur menyamping dan wanita tersebut bersandar di kaki saya, cuman itu saja," ujarnya.

Atas tersebarnya video itu, Mukti merasa dirinya sangat dirugikan karena dirinya telah menjadi perbincangan dan menuntut adanya permintaan maaf dari pihak kampus.

Sementara itu, Elle Noor Aziza menyebut akibat berita dugaan mesum tersebut, teman-teman berpadangan negatif kepadanya.

"Jelas saya dirugikan, Jadi karena ada tuduhan mesum seperti itu jadi stereotipnya ke saya," ujar Elle.

Sependapat dengan Ahmad, Elle juga meminta agar Wakil Rektor IV Unitomo agar bisa bertemu dengan mereka dan meminta klarifikasi.

"Sejauh ini kami ingin Bu Mei melakukan klarifikasi saja hawa kita tidak melakukan adegan mesum seperti isu yang beredar," kata Elle.

Sementara itu Wakil Rektor III Unitomo Dr Suyanto atas dugaan video mesum yang tersebar pihaknya akan mencoba mendengarkan keterangan dari beberapa pihak pada minggu depan.

"Senin atau Selasa depan kami akan menggelar pertemuan untuk mendapatkan klarifikasi yang sebenarnya. Dari klarifikasi akan tahu duduk dari persoalannya," katanya.

Suyanto mengungkapkan, dirinya pribadi belum melihat video dugaan mesum yang telah direkam Warek IV itu.

"Saya belum melihat tentang (video) itu, rumornya ada tapi tidak melihat itu. Tali segera kami akan melakukan pengecekan san klarifikasi," ucapnya.(*)
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar