Mahasiswa Prodi KPI UMMat peroleh ilmu jurnalistik saat magang di Perum LKBN Antara Biro NTB

id Universitas Muhammadiyah,Muhammadiyah Mataram

Dok (Nazri)

Mataram (ANTARA) - Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Mataram (Prodi KPI Ummat) resmi menarik mahasiswanya yang melakukan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PKL) di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Nusa Tenggara Barat selama 40 hari yang dimulai sejak 29 Juli hingga 6 September 2019.

“Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan dari pihak LKBN Antara memberikan ruang kepada Prodi KPI Ummat melalui kerjasama yang positif dalam kesediaannya menerima mahasiswa PKL di sini,” kata Ishanan, salah satu dosen KPI Ummat di Mataram, Jumat.

Selanjutnya, kata dia, kegiatan tersebut tentu akan menjadi pengalaman yang berharga bagi mahasiswa dalam memadukan ilmu yang sudah didapatkan di bangku kuliah dengan kegiatan di lapangan.

“Tentu ini adalah pengalaman yang luar biasa berharga bagi mahasiswa kami, dalam hal memadukan antara pengetahuan yang selama ini didapatkan di kampus dengan pengetahuan dan pengalaman di lapangan,” katanya.

Dia mengharapkan kerjasama ini tidak akan berakhir sampai di sini saja tetapi akan terus berlanjut untuk ke depannya.

“Ke depan, semoga kerjasama dengan Antara semakin terjalin erat dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masing-masing instansi,” imbuhnya.

Sementara itu, Idris Shodiqin,salah satu mahasiswa PKL KPI Ummat mengatakan, kegiatan tersebut semakin membuatnya lebih bersemangat lagi untuk menulis.

“Saya semakin tertantang dan bersemangat dalam menulis, dari kegiatan inilah sensasi dalam mencari berita itu sangat saya rasakan, terutama ketika harus meliput di ranah hukum (pengadilan),” katanya.  
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar