Terkait pembangunan lima tahun ke depan, ini pesan JK

id Wapres JK

Terkait pembangunan lima tahun ke depan, ini pesan JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan paparan saat menghadiri acara dialog bersama 100 ekonom di Jakarta, Kamis (17/10/2019). Kegiatan tersebut bertujuan untuk bertukar pikiran mengenai persoalan dan tantangan ekonomi terkini. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan antisipasi terhadap berbagai situasi yang ada di tingkat global, penting untuk dilakukan guna memastikan pembangunan tetap bisa berkelanjutan lima tahun ke depan.

"Harus mengantisipasi situasi yang ada. Banyak yang menganalisa situasi tahun-tahun ke depan," kata Wapres JK dalam sesi wawancara khusus dengan Kantor Berita ANTARA di Kantor Wapres RI, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Amendemen bisa dilakukan, tapi pilpres tidak bisa mandataris

Wapres JK mengatakan berdasarkan berbagai analisa yang muncul, harus diansitipasi situasi di berbagai belahan dunia yang mungkin memiliki efek bagi dalam negeri.

"Banyak tantangan yang harus kita atasi seperti penurunan ekspor, juga bagaimana kita meningkatkan investasi dan sebagainya," jelas Wapres JK.

Di sisi lain, kata dia, perlu dilakukan upaya-upaya untuk meningkatkan daya saing, khususnya kemampuan generasi muda di berbagai bidang.

"Tingkatkan kemampuan generasi muda di bidang teknologi dan lain-lain, agar terjadi daya saing kuat," ujar dia.

Baca juga: JK ajak Muslim Indonesia junjung nilai Islam Moderat
Baca juga: JK harapkan Jokowi hadiri Sidang Umum PBB 2020


 
Pewarta :
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar