Polisi mengamankan dua pencuri motor yang nyaris tewas diamuk warga

id maling,curanmor,cllandak

Polisi mengamankan dua pencuri motor yang nyaris tewas diamuk warga

ILUSTRASI: Seorang pencuri (maling) sepeda motor sedang beraksi. ANTARA/Ist/am.

Jakarta (ANTARA) - Polisi dari Polsek Cilandak mengamankan dua pemuda pengangguran yang nyaris tewas diamuk warga akibat kepergok saat berusaha membobol sepeda motor penghuni indekos di kawasan Kemang Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Iya, baru percobaan pencurian. Baru masuk teras, kepergok lalu kabur," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cilandak, Inspektur Satu Sofyan Suri saat dikonfirmasi, Jumat.

Dijelaskannya, kejadian ini terjadi pada Jumat pagi sekira pukul 07.00 WIB. Kedua pemuda ini nekat memasuki indekos korban dengan cara merusak gembok pagar.

Setelah berhasil masuk, keduanya mencoba membobol kunci sepeda motorr korban dengan kunci T.

Mendadak ada penghuni indekos lainnya yang memergoki keduanya. Dia pun meneriaki keduanya. Teriakan penghuni indekos itu membuat keduanya langsung melarikan diri.

Warga yang mendengar teriakan tersebut kemudian langsung mengejar pelaku. Warga sempat kebingungan karena kedua maling itu bersembunyi di dalam selokan tak jauh dari lokasi pencurian.

Meski demikian persembunyian keduanya akhir terbongkar. Karena kesal dengan ulah pelaku warga kemudian menelanjangi dan menghajar keduanya.

Kejadian tersebut sempat diabadikan oleh seorang warga yang kemudian mengunggahnya di media sosial.

Anggota Polsek CIlandak yang sedang berpatroli melihat kejadian tersebut dan langsung mengamankan keduanya dari amukan massa.

Polisi kemudian menggelandang keduanya ke Mapolsek Cilandak untuk diamankan. Polisi kemudian mengobati maling yang babak belur tersebut untuk kemudian diperiksa.

"Kini keduanya telah diamankan dan diobati sebelum diperiksa," pungkas Sofyan.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar