TKW Zahra meninggal di Suriah dimakamkan di Sumbawa Alas

id TKW ,Meninggal,Di Sumbawa Alas,Sumbawa Alas,Suriah

TKW Zahra meninggal di Suriah dimakamkan di Sumbawa Alas

Pemulangan jenazah Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Sumbawa Alas, Nusa Tenggara Barat, Zahra Anisa Tifa yang meninggal di Suriah.

Mataram (ANTARA) - Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Sumbawa Alas, Nusa Tenggara Barat, Zahra Anisa Tifa yang meninggal di Suriah, telah dimakamkan di kampung halamannya.

Tim Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Riyadh Arab Saudi, Agus Gia, kepada Antara, Senin, menyebutkan jenazah tiba di rumah duka pada Minggu (3/11) pukul 16.30 WITA.

Jenazah diterbangkan dari Damaskus, Suriah pada 1 November 2019, katanya.

Karena itu, SBMI DPLN Riyadh mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RI di KBRI Damaskus, Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Luar Negeri, Kemenlu RI, BNP2TKI Bandara Soekarno Hatta, BP3TKI Mataram Disnaker Sumbawa, serta relawan SBMI Mataram Rani Soraya, telah membantu proses pemulangan jenazah almarhun.

"Zahra Anisa Tifa meninggal dunia pada 5 Oktober 2019," katanya.

Bahkan KBRI Damaskus mengantarkan jenazah sampai ke tanah air. "Sekaligus menyampaikan hak-hak almarhum dan santunan kepada keluarga almarhumah," katanya.

SBMI Riyadh juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhumah diampuni dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya oleh Tuhan Yang Maha Esa, katanya.