Kades di Bogor meninggal usai dilantik

id Kades meninggal usai dilantik, ade yasin, kabupaten bogor, bupati bogor, dede iskandar

Kades di Bogor meninggal usai dilantik

Ilustrasi. (cdn2.tstatic.net)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Kades Sukaraja, Dede Iskandar yang baru saja dilantiknya Rabu pagi di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya mengucapkan duka mendalam atas wafatnya Kang Dede Iskandar Kepala Desa Sukaraja. Semoga almarhum husnul khotimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran serta kekuatan," ujarnya Rabu petang.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengaku sempat kaget mendengar wafatnya Dede Iskandar. Pasalnya, pagi harinya ia melantik Dede bersama 221 kades lainnya di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Ajal telah ditentukan waktunya, tidak dapat ditunda atau dipercepat. Baru saja dilantik sebagai Kepala Desa di pagi hari, sorenya sudah tiada," kata Ade Yasin.

Kepala Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Dede Iskandar, dikabarkan meninggal dunia beberapa jam setelah dilantik. Kades yang akrab disapa Ejel itu meninggal dunia sekitar pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Azra Kota Bogor.

Sebelumnya, Bupati Bogor, Ade Yasin melantik 222 Kepala Desa (Kades) terpilih di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, hasil dari Pilkades serentak Gelombang III yang dilaksanakan pada 3 November 2019 lalu.

Ratusan kades yang dilantik itu baru sebagian dari pemenang Pilkades serentak yang dilakukan di 273 desa wilayah Kabupaten Bogor, sedangkan sisanya sebanyak 51 kades Terpilih akan dilantik pada Januari 2020, sesuai dengan periode masa jabatannya.