DPRD NTB menilai Irjen Nana Sudjana sosok luar biasa

id NTB,DPRD NTB,Kapolda Metro Jaya,Irjen Nana Sudjana

DPRD NTB menilai Irjen Nana Sudjana sosok luar biasa

Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Baiq Isvie Rupaeda. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPRD Nusa Tenggara Barat menilai mantan Kapolda NTB yang kini menjabat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana adalah sosok yang luar biasa bagi masyarakat di provinsi itu.

Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaedah, mengatakan selama menjabat sebagai kapolda, Hj Isvie menilai Nana Sudjana berhasil. Untuk itu, ia beserta keluarga besar DPRD NTB memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. 

"Beliau luar biasa. NTB jauh lebih stabil, aman bahkan boleh dibilang tanpa konflik," ujarnya di Mataram, Selasa.

Untuk itu, Isvie menyampaikan atas nama pimpinan dan anggota DPRD NTB menyampaikan apresiasi kepada Kapolda NTB yang sudah menyelesaikan tugas dengan baik.

Kapolda dimata wakil rakyat DPRD NTB begitu positif. Politisi Golkar itu menyatakan selama kepemimpinan Kapolda juga selalu menjaga hubungan baik dengan semua elemen, termasuk pihak dewan.

"Beliau mampu hadir ditengah kita, dan membangun hubungan baik kekeluargaan dengan kami. Dan itu sangat berarti bagi kami selama beliau memimpin," kata Hj Isvie. 

Dari segi komunikasi, menurut Ketua DPRD NTB itu, Irjen Pol Nana Sudjana sangat responsif. Di mana pola komunikasinya dinilai sangat baik. 

"Beliau sangat responsif. Ditelpon langsung diangkat, di WA (Chat Via WhatsApp) langsung di balas," kata Hj Isvie. 

"Selain itu juga, kita ambil salah satu contoh, setiap ada demo beliau selalu membersamai. Kan jarang seorang kapolda seperti itu. Intinya beliau adalah pelindung yang baik dan sangat perhatian," demikian ia menambahkan. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD NTB H Muzihir juga mengucapkan terimakasih kepada Irjen Pol Nana Sudjana. 

Mengingat Nana Sudjana akan pindah ke wilayah tugas yang baru sebagai Kapolda Metro Jaya, politisi PPP itu berharap sosok tersebut lebih sukses ditempat yang baru. 

"Terimakasih pak kapolda, semoga ditempat yang baru lebih sukses. Dan kami berharap khususnya kapolda yang baru menggantikan beliau dapat mengikuti jejaknya Pak Kapolda Nana Sudjana," katanya.

Diketahui, sosok Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana, nampaknya begitu membekas dihati masyarakat NTB. 

Betapa tidak, tokoh agama, pemuda dan masyarakat di NTB mengaku sangat bangga serta berterimakasih kepada Nana Sudjana. 

Selama ia menjabat sebagai Kapolda, NTB dirasakan begitu damai, aman, nyaman dan tentram. Kalaupun ada persoalan langsung segera disikapi olehnya.