Reza Rahadian dan Marsha Timothy duet perdana di film

id Reza Rahadian, Marsha Timothy, toko barang mantan

Reza Rahadian dan Marsha Timothy duet perdana di film

Reza Rahadian dan Marsha Timothy duet perdana di film "Toko Barang Mantan" (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Reza Rahadian akhirnya terlibat dalam satu film bersama Marsha Timothy, melalui genre drama komedi romantis "Toko Barang Mantan" karya sutradara Viva Westi.

"Di film pertama kali main bareng Reza (Rahadian). Kami berdua sangat excited," ujar Marsha dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

"Dia (Marsha) serius menjalankan perannya, kami bisa berdiskusi. Enggak terlalu sulit membangun chemistry," kata Reza.

Reza Rahadian berperan sebagai Tristan, seorang penjaga toko barang mantan.

Dari segi penampilan, dia membiarkan rambutnya gondrong dan tampak urakan. Sementara Marsha memerankan tokoh Laras, sosok perempuan yang Tristan sukai di masa kuliah.

"Film yang sangat menyenangkan, menghibur banyak orang saya yakin," tutur Marsha.

Film "Toko Barang Mantan" bercerita tentang Tristan, mahasiswa yang tak kunjung lulus karena skripsinya belum rampung. Dia justru asik mengurus bisnis kecil-kecilannya, Toko Barang Mantan.

Namun, suatu ketika Laras (Marsha Timothy), perempuan yang disukai Tristan di masa kuliah, datang ke tokonya untuk menjual cincin tunangannya. Dunia lantas menjadi jungkir balik bagi Tristan. Dia harus menghadapi dilema tersulit sepanjang hidupnya.

Sutradara Viva Westi mengatakan cerita dalam film begitu berhubungan dengan kehidupan sebagian orang. Saat menonton, orang akan dibawa mengingat para mantan kekasih masing-masing, sekaligus berpikir kembali apakah layak menyimpan kenangan bersama mereka.

"Cerita komedi romantis yang sangat related. Dari ceritanya, enggak ada yang bisa menyamai. Original. Kita semua jadi ingat mantan, mengajarkan juga mantan kalau sudah enggak penting-penting amat enggak usah disimpan lagi," kata dia.

Sementara itu, penulis skenario Titien Wattimena menuturkan, walau bergenre komedi romantis, tak ada tuntutan untuk para pemain harus melucu.

Paling tidak, kata dia, mereka bisa menertawakan apa yang terjadi di dalam film.

Selain Reza dan Marsha, sederet selebritas seperti Widi Mulia, Roy Marten, Iedil Dzuhri, Dea Panendra juga terlibat dalam film yang akan tayang di bioskop pada 20 Februari 2020 itu.