Anthony singkirkan perasaan canggung saat tundukkan Tommy

id bulu tangkis,anthony sinisuka ginting,indonesia masters 2020

Anthony singkirkan perasaan canggung saat tundukkan Tommy

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2020 setelah mengatasi rekan senegara Tommy Sugiarto di Istora Senayan Jakarta, Kamis. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketujuh Anthony Sinisuka Ginting tanpa rasa canggung menyingkirkan rekan senegara Tommy Sugiarto dalam pertemuan di babak kedua Indonesia Masters 2020 dengan dua gim 21-16, 21-15.

"Permainannya mas Tommy bagus ya, dia kan sudah senior. Menghadapi senior jelas ada perasaan sungkan, tapi tadi pelatih juga kasih masukan supaya jangan sungkan," kata Anthony usai pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Meski berhadapan sebagai lawan, pebulu tangkis asal Cimahi Jawa Barat ini sebisa mungkin tetap menjaga mental agar tidak mempengaruhi ritme permainan.

Dalam pertandingan berdurasi 44 menit ini, Anthony menceritakan tetap bermain serius dengan tujuan menyudahi perlawanan lawan dan mengamankan posisi di babak delapan besar yang dimainkan, Jumat (17/1).

"Pelatih juga mengingatkan agar main serius, kalau memang harus menekan ya tekan saja. Di luar lapangan kita tetap harus menghormati beliau dan tetap kawan baik, tapi kalau di lapangan tetap jadi musuh yang harus dikalahkan," tutur Anthony.

Saat menghadapi Tommy, Anthony menceritakan bahwa kemenangannya tercipta dengan baik berkat rancangan strategi permainan yang berjalan lancar. Anthony lebih memilih bermain sabar saat menghadapi reli dari Tommy.

"Tadi mainnya lebih sabar dan tidak mau main serang atau ritme cepat, sebisa mungkin membalikkan pukulan dulu. Kalau ada kesempatan baru kasih serangan balik," katanya.

Anthony menilai stamina lawan sudah terkuras akibat pertandingan di babak pertama saat melawan Sameer Verma (India), sehingga mempermudah dia mencuri angka melalui serangan balik yang ia lancarkan.

"Mas Tommy juga sepertinya capek, tadi malam pertandingannya terbilang ketat, jadi staminanya jadi kendala di lapangan. Tapi dia tetap tampil sebagai pemain berpengalaman," katanya.

Selanjutnya di perempat final, Anthony akan menghadapi wakil dari China Huang Yu Xiang. Sejauh ini, Anthony sudah mencatatkan tiga kemenangan dalam empat kali pertemuan mereka. Namun, pada pertemuan terakhir di Malaysia Masters 2020 pekan lalu, Huang mencetak kemenangan perdana atas Anthony.

"Dari kekalahan kemarin sudah ada evaluasi. Tapi sejauh ini saya melihat kami masih sama-sama belajar, kami juga sudah tahu permainan masing-masing. Besok pasti tinggal adu strategi dan adu mental saja," paparnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar