Siswa SMAN 3 masuk paskibra HUT RI

id sma paskib

Siswa SMAN 3 masuk paskibra HUT RI

Dina Mardiana kelas XII IPA (foto)

Direncanakan siswi atas nama Dina Mardiana kelas XII IPA ini akan berangkat Senin 22 Juli 2013
Mataram(Antara)- Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 Mataram Bidang Kesiswaan, Dwi Sunarto mengatakan, siswi SMAN 3 Mataram berhasil masuk menjadi anggota Pengibar Bendera (Paskibra) pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-68 tanggal 17 Agustus 2013 di Jakarta.

"Direncanakan siswi atas nama Dina Mardiana kelas XII IPA ini akan berangkat Senin 22 Juli 2013," katanya di Mataram, Sabtu.

Menurutnya, Dina akan berangkat bersama rekannya dari Pulau Sumbawa, karenanya Dina merupakan satu-satunya siswa yang terpilih dari Pulau Lombok.

"Karenanya kami terus memberikan dukungan dan berbagai pembekalan fisik dan mental, agar Dina benar-benar siap ikut mengibarkan sang merah putih di Jakarta," katanya.

Saat ditemui di sekolahnya, Dina Mardiana mengatakan, beberapa persiapan yang telah dilakukannya antara lain, lari pagi dan sore meskipun dalam bulan puasa, latihan pelajaran baris berbaris (PBB).

"Untuk melatih fisik, saya juga sering main bulu tangkis pada malam hari," katanya.

Ia mengatakan, latihan-latihan yang dilakukannya itu dimaksudkan untuk mempersiapkan diri mengikuti latihan yang tiada henti di Jakarta nantinya.

"Dari informasi, latihan akan dilakukan setiap hari dari pagi hingga sore sampai menjelang hari H,"katanya.

Oleh karena itu, kata Dina yang memiliki tinggi badan 169 cm, sampai saat ini dirinya masih merasa tegang untuk menghadapi volume latihan yang tinggi setelah di Jakarta nanti.

"Namun saya bertekad akan melaksanakan peran semaksimal mungkin, demi membawa nama baik sekolah dan daerah di tingkat nasional," katanya.