Matt Wright membantu pengumpulan dana untuk evakuasi buaya berkalungkan ban

id buaya berkalung ban,palu,sulteng

Matt Wright membantu pengumpulan dana untuk evakuasi buaya berkalungkan ban

Dokumentasi buaya liar yang terjerat ban bekas sepeda motor berjemur di muara Sungai Palu, Sulawesi Tengah. Foto diambil pada 11 juli 2019. ANTARA FOTO/Mohammad Hamzah

Palu (ANTARA) - Matt Wright, salah satu ahli buaya asal Australia membantu mengumpulkan dana untuk proses evakuasi buaya yang terlilit ban bekas sepeda motor di lehernya, di Palu, Sulawesi Tengah.

Hal itu terlihat dari posting-an Wright di salah satu situs crowdfunding & fundraising, yakni Gofundme.

Dalam donasi yang diunggah pada 14 Februari, ahli buaya asal Australia ini menyebutkan dana ini diperuntukkan Balai Konservasi Sumberdaya Alam Sulawesi Tengah, dalam membantu tim konservasi yang kekurangan sumber daya.

''Teman-teman, Badan Sumber Daya Alam Sulawesi Tengah yang lebih dikenal sebagai BKSDA telah meminta bantuan kami untuk mengumpulkan dana yang sangat dibutuhkan untuk membantu tim konservasi yang kekurangan sumber daya mereka," tulis Wright.

Ia juga menjelaskan, bahwa saat ini dia tengah bekerja sama dengan BKSDA untuk mencoba menyelamatkan buaya yang lehernya terperangkap ban di Sungai Palu, Sulawesi Tengah. Tidak hanya itu, ia juga mendidik tim BKSDA setempat, bagaimana tekhnik penangkapan dan penanganan yang aman.

''Pada saat yang sama kami membantu mendidik tim BKSDA setempat dalam teknik penangkapan dan penanganan yang aman," tulisnya.

Dalam aplikasi itu Wright menjelaskan, ''Dukungan apa pun sangat kami hargai. Terima kasih," katanya.