Konsumen Alfamart Bangun PAUD di Kayangan Lombok Utara

id Alfamart,Lombok Utara,Paud Harapan

Konsumen Alfamart Bangun PAUD di Kayangan Lombok Utara

Bupati Lombok Utara TGH Najmul Akhyar, didampingi Branch Manager Alfamart Lombok, Sulardi, meresmikan gedung baru PAUD Harapan Bunda Sidutan. (Foto Humas Alfamart)

Mataram (ANTARA) - Puluhan anak-anak PAUD Harapan Bunda Sidutan pagi itu begitu gembira. Mereka kini memiliki gedung sekolah baru yang dilengkapi fasilitas belajar mengajar yang lebih layak.

Gedung sekolah lama, yang dipakai untuk belajar mengajar 60 murid PAUD Harapan Bunda Sidutan sejak 2013, menempati salah satu ruang kelas madrasah setempat. Kondisinya, jauh dari kata layak.

Apalagi sejak peristiwa gempa bumi 2018 yang meluluhlantakkan Kabupaten Lombok Utara, mereka hampir kehilangan harapan untuk bersekolah.

Namun, atas uluran tangan konsumen Alfamart, Rabu (11/3/2020), gedung baru PAUD Harapan Bunda Sidutan diresmikan oleh Bupati Lombok Utara TGH Najmul Akhyar.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Alfamart. Hampir dua tahun gempa berlalu, Allah banyak memberi kemudahan untuk kita termasuk hari ini," katanya.
Gedung baru PAUD Harapan Bunda Sidutan

TGH Najmul Akhyar berpesan untuk Alfamart dan pihak-pihak yang bergerak di bidang usaha agar terus menunjukkan kepeduliannya pada masyarakat.

"Karena antara pengusaha dan masyarakat itu tidak bisa dipisahkan seperti dua sisi mata uang. Begitu masyarakat memberikan kontribusi, maka harus dikembalikan lagi pada masyarakat," imbuhnya.

Pembangunan gedung sekolah baru, diharapkan mampu meningkatkan kualitas belajar murid-murid. "Salah satu ukuran keberhasilan, dengan adanya gedung baru maka kualitas belajarnya pasti akan lebih baik," jelasnya.

Branch Manager Alfamart Lombok, Sulardi, menambahkan, bangunan PAUD seluas 65 meter persegi itu dibangun dari donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh LazizMu periode 1-31 Desember 2019.

"Mengapa PAUD yang dibangun? Karena pendidikan anak usia dini adalah bagian dari fondasi pendidikan dasar yang menjadi tanggungjawab kita bersama," katanya.
Jajaran Alfamart bersama Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar, dan murid PAUD Harapan Bunda Sidutan.