Setelah dirawat di Bima, pasien asal Dompu dipastikan negatif COVID-19

id Corona,Negatif,Sakit,Bima,Dompu

Setelah dirawat di Bima, pasien asal Dompu dipastikan negatif COVID-19

Seorang perempuan berinisial R (27), warga salah satu desa di Kabupaten Dompu dilaporkan warga setempat ke pihak berwajib karena diduga terindikasi terjangkit virus Covid-19 (Corona), Minggu (15/3).

Bima (ANTARA) - Setelah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Bima selama beberapa hari, seorang pasien asal Kabupaten Dompu yang sebelumnya teridentifikasi mengalami gejala batuk, pilek, dan sesak napas dinyatakan negatif COVID-19.

Usai menjalani perawatan medis dan cek laboratorium dengan hasil negatif, pasien tersebut diizinkan pulang oleh pihak RSUD Bima.

"Alhamdulillah sudah sembuh, hasilnya negatif corona. Pasien sudah pulang," ungkap Direktur RSUD Bima, dr H Ihsan  melalui pesan WA (whatsapp) di Bima, Senin.

Baca juga: Seorang TKW asal Dompu sepulang dari Singapura alami gejala mirip corona

Diakui, berdasarkan hasil laboratorium dan diagnosa, pasien ternyata mengidap pnemonia dan kini dinyatakan sembuh. Dengan demikian, kata dia, hingga saat ini RSUD Bima tidak ada menangani pasien yang terindikasi COVID-19. 

"Alhamdulillah, saat tidak ada pasien corona virus yang kita rawat," katanya.

Ihsan mengimbau warga untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi isu penyebaran virus corona. Karena virus tidak akan menyerang pada orang yang mempunyai daya tahan tubuh yang kuat.

“Jaga kesehatan dan rajin olahraga serta terapkan pola hidup sehat akan mengurangi resiko terjangkit virus corona,” katanya.

Sementara, keluarga pasien yang selama ini was-was dengan isu virus corona mengucapkan syukur atas hasil dan kesembuhan pasien. Pasien yang sudah sembuh lalu dibawa pihak keluarga ke Kabupaten Dompu.