Satuan Sabhara Polres Sumbawa Barat imbau warga ikuti protokol kesehatan guna cegah COVID-19

id Corona,Covid-19,Taliwang,NTB

Satuan Sabhara Polres Sumbawa Barat imbau warga ikuti protokol kesehatan guna cegah COVID-19

Istimewa*

Taliwang (ANTARA) - Satuan Sabhara Polres Sumbawa Barat intens melakukan imbauan kepada masyarakat di pusat keramaian seperti pasar tradisional, jalan umum dan tempat yang berpotensi mendatangkan keramaian guna percepatan penanganan COVID-19.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Subbag Humas, Mayadi Iskandar dalam laporannya, di Taliwang, Selasa, menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut tujuh program prioritas Kapolri nomor 2 tentang pemantapan Harkamtibmas.

“Anggota patrol Sabhara terus melakukan imbauan, salah satunya menyambangi para pedagang kosmetik di pasar baru Tanamira Taliwang,” katanya.

Anggota Sabhara langsung bertatap muka dan berdiskusi serta memberikan edukasi tentang penyebaran covid-19, agar seluruh lapisan masyarakat tau dan menyadarinya.

Warga diimbau untuk mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan menggunakan sabun setiap selesai beraktivitas.

Bukan saja himbaun tentang kesehatan, anggota Sabhara juga meminta warga tetap waspada terhadap preman serta melaporkannya kepada petugas kepolisian apabila ada preman melakukan tindak merugikan masyarakat.

Selain itu, anggota Satuan Sabhara juga ikut dalam mempersiapkan makanan di dapur umum yang berada di alun-alun Kota Taliwang bersama dengan anggota TNI dari Kodim 1628/SB.

“Makan tersebutakan didistribusikan kepada para petugas kesehatan di sejumlah posko Covid-19 dan masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.