WeTV menawarkan tontonan pencarian bakat Chuang 2020 untuk dukung PSBB

id Psbb,covid-19,chuang,wetv

WeTV menawarkan tontonan pencarian bakat Chuang 2020 untuk dukung PSBB

WeTV tawarkan tontonan pencarian bakat Chuang 2020 (ANTARA/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Platform berbasis aplikasi dan website milik perusahaan teknologi Tencent, WeTV, menawarkan tontonan pencarian bakat terpopuler di Tiongkok, yakni Chuang 2020, guna mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),

Head of Business Development and Marketing PT Tencent Technology Indonesia Lesley Simpson dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (7/5), mengatakan pihaknya berupaya menghadirkan tontonan yang menarik agar masyarakat betah di rumah, demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Terutama sedang PSBB di Indonesia, kami ingin membuat aktivitas di rumah lebih tidak membosankan. Akan ada inovasi-inovasi terbaru yang lebih seru, khusus untuk para pelanggan WeTV,” katanya.

Salah satu yang dihadirkan yakni variety show Chuan 2020, suatu kompetisi pembentukan kelompok perempuan yang didedikasikan sepenuhnya untuk menunjukkan kepercayaan diri, keberanian, kerja keras, dan daya juang, energi, serta generasi muda yang berkepribadian.

Chuang sudah menjadi favorit bagi pemirsa di Tiongkok dan kini bisa dinikmati masyarakat di Tanah Air setelah disiarkan melalui platform berbasis aplikasi dan website, WeTV.

“Dengan teknologi Tencent yang terkenal sebagai salah satu yang terdepan di dunia, Chuang 2020 sekarang sudah bisa mengajak rakyat Indonesia ikut serta dengan memberikan suara untuk 'trainee' favorit kita,” katanya.

Acara itu membuka kesempatan penggemar dari negara lainnya untuk bisa mendukung 'trainee' favoritnya, termasuk penonton di Tanah Air juga bisa memilih melalui aplikasi WeTV tujuh orang 'trainee' favorit setiap harinya dan sudah bisa dilakukan sekarang.

Pemungutan suara dari penonton di Indonesia berpengaruh untuk menentukan siapa tujuh anggota dari "international girl band" itu nantinya.

Chuang 2020 akan tayang Sabtu dan Minggu setiap pekan di WeTV, pukul 19.00 WIB dengan "teks subtitle" bahasa Indonesia 12 jam kemudian.