Tim gabungan Opsnal Brimob dan Buser Polres Dompu lumpuhkan dan ringkus curanmor

id Curanmor,Dompu

Tim gabungan Opsnal Brimob dan Buser Polres Dompu lumpuhkan dan ringkus curanmor

Tim gabungan opsnal Brimob dan Buser Polres Dompu dipimpin Katim Resmob, Bripka Awaludin dan Kanit Buser, Bripka Zainul Subhan, berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Kabupaten Dompu, Senin (11/5).

Dompu (ANTARA) - Tim gabungan opsnal Brimob dan Buser Polres Dompu dipimpin Katim Resmob, Bripka Awaludin dan Kanit Buser, Bripka Zainul Subhan, berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Kabupaten Dompu, Senin (11/5).

Tim gabungan ini berhasil meringkus terduga pelaku Curanmor berinisial BB (25) pria warga Desa Woja Kecamatan Woja saat berada di depan rumahnya tanpa perlawanan.

Terduga terbukti melakukan aksi curanmor satu unit motor merek Yamaha Mio warna putih milik salah satu warga di Dompu.

Katim Resmob Dompu Bripka, Awaludin, di Dompu, Selasa, mengatakan, pada awalnya Tim Opsnal di perintahkan Kasi Intel Satbrimob Polda NTB, AKP I. GB Eka Prasetya, untuk melakukan penyelidikan terhadap Kasus pencurian yang marak terjadi di wilayah Kabupaten Dompu.

Dari hasil penyelidikan itu, Tim Opsnal Brimob dan Buser Polres Dompu mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya kehilangan satu unit sepeda motor.

"Mendapati informasi itu, kami tim gabungan melakukan pendalaman dan langsung berkumpul di Mako Polres Dompu," ungkap Awaludin.

Kemudian lanjut Awaludin, setelah mengumpulkan informasi, pada pukul 16.30 wita, tim opsnal gabungan berangkat ke TKP untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian tersebut.

Tidak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap pelaku di depan rumahnya di Desa Woja. Kepada Polisi Ia mengaku telah mencuri sepeda motor milik warga tersebut.

Saat diinterogasi, Pelaku juga mengaku memiliki kunci leter T yang digunakannya untuk melakukan aksinya tetapi sudah dibuang di area persawahan Lingkungan Rasa Nggaro. 

“Polisi lalu membawa pelaku untuk mencari kunci leter T yang dibuangnya. Saat mencari barang bukti tersebut pelaku mencoba melarikan diri dan polisi lalu melumpuhkannya menggunakan timah panas,” ungkapnya.

Pelaku lalu dibawa ke Mako Polres Dompu untuk diproses lebih lanjut. Polisi terus mengembangkan kasus ini untuk mencari pelaku lainnya yang terlibat dalam jaringan curanmor di Dompu.