Personel Ditsamapta Polda NTB mendonorkan darah untuk korban COVID-19

id donor darah,samapta polda ntb,bantu korban covid-19,covid-19, polda ntb

Personel Ditsamapta Polda NTB mendonorkan darah untuk korban COVID-19

Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol Bambang Irawan (kiri) memeriksa kesehatan diri sebelum mendonorkan darahnya untuk korban COVID-19 di Mapolda NTB, Rabu (3/6/2020). (ANTARA/HO-Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Personel Direktorat Samapta Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, mendonorkan darahnya untuk membantu korban COVID-19 yang sedang menjalani perawatan medis.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Rabu, mengatakan, giat kemanusiaan ini digelar dengan lancar berkat kerja sama kepolisian dengan PMI Lombok Barat.

"Dari giatnya, terkumpul sekitar 200 kantong darah dari sumbangsih personel Ditsamapta Polda NTB," kata Artanto.

Kegiatan kemanusiaannya, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, di ruang rapat Wadir Samapta Polda NTB sejak Rabu pagi.

Dalam giatnya, Artanto mengatakan, pejabat utama dan perwira yang bertugas di lingkup kerja Ditsamapta Polda NTB, turut menyumbangkan darahnya untuk korban COVID-19.

Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol Bambang Irawan, dalam kegiatannya turut menyampaikan bahwa kegiatan kemanusiaan ini sudah menjadi sebuah keharusan bagi sesama untuk saling bahu membahu, membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini masyarakat NTB sedang menghadapi pandemi virus COVID-19. Jadi kegiatan donor darah kali ini kita laksanakan sebagai bagian dari bentuk kemanusiaan," kata Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol Bambang Irawan.

Lebih lanjut, Bambang Irawan mengingatkan kepada seluruh personel agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan, tetap gunakan masker apabila keluar rumah, dan menerapkan jaga jarak dalam situasi keramaian.

"Jag juga pola makan yang sehat, olah raga yang teratur, istirahat yang cukup. Jaga kesehatan dengan minum vitamin agar dapat meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh, dengan begitu kita akan terhindar dari penularan COVID-19," ujarnya.