Beli pulsa, pemuda asal Desa Beleka Loteng malah curi HP penjual warung

id Praya

Beli pulsa, pemuda asal Desa Beleka Loteng malah curi HP penjual warung

Anggota Polsek Praya Timur Polres Lombok Tengah (Loteng) berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang menimpa salah seorang pedagang warung di Desa Beleka. 

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Anggota Polsek Praya Timur Polres Lombok Tengah (Loteng) berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang menimpa salah seorang pedagang warung di Desa Beleka. 

Pelaku inisial JL (20) warga Desa setempat kini harus mendekam didalam penjara. 

Kapolsek Praya Timur, Iptu Dami mengatakan, peristiwa yang menimpa korban bernama Suriani itu berawal saat dibangunkan oleh terduga pelaku sekitar pukul 04.00 wita yang beli Pulsa. Setelah selesai melayani terduga pelaku, korban kembali tidur dan pada pagi hari korban melihat jendela rumahnya dalam keadaan terbuka. 

"Saat dicek hp dan uang hasil jualan Rp 1,4 juta hilang," jelasnya. 

Pasca kejadian pihaknya yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku dan menyita barang bukti berupa Hp yang diduga milik korban. 

"Saat diperiksa, pelaku mengakui perbuatannya," katanya. 

Dikatakan, pada saat dilakukan penangkap di rumah pelaku, sejumlah warga mulai berkumpul untuk menghakimi pelaku. Namun, pihaknya berhasil menenangkan warga dan berhasil mengevakuasi pelaku ke Polsek Praya Timur guna proses hukum lebih lanjut. 

"Saat ditangkap, pelaku nyaris dihakimi warga," katanya.