Sat Binmas Polres Sumbawa sosialisasikan lomba Kampung Sehat 2 di Desa Motong Utan

id Kampung Sehat 2,Polres Sumbawa,Kapolda NTB

Sat Binmas Polres Sumbawa sosialisasikan lomba Kampung Sehat 2 di Desa Motong Utan

Sat Binmas Polres Sumbawa Sosialisasikan Lomba Kampung Sehat NTB Jilid II Di Desa Motong Utan

Mataram (ANTARA) - Dalam rangka menyukseskan program Lomba Kampung Sehat NTB Jilid II, Polres Sumbawa Polda NTB  terus berupaya menggaungkan program tersebut ke tiap desa secara bergantian, seperti halnya yang dilakukan Sat Binmas Polres Sumbawa di Desa Motong Kecamatan Utan, Senin (22/03/21) pagi.

Kegiatan sosialisasi yang berlokasi di Aula Kantor Desa Motong Kecamatan Utan tersebut dipimpin langsung oleh Ps Kanit Bimkamsa Aiptu I Wayan Gunawan bersama Ps Kanit Bintibmas Aipda Edi Nurkamin serta Ps Kanit Binpolmas Aipda Riskar Sinurat tersebut dihadiri dan diikuti langsung oleh Para Kepala Dusun serta para tokoh setempat.

Dalam arahannya, Aiptu I Wayan Gunawan memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Lomba Kampung Sehat jilid II sebagai upaya memutus penyebaran virus corona dengan disiplin mentaati anjuran Pemerintah tentang disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Lomba Kampung Sehat NTB Jilid II ini tidak berbeda jauh dari program Lomba Kampung Sehat I , beberapa bidang yang menjadi indikator pelaksanaan Lomba kampung sehat kali ini adalah bidang kesehatan, bidang keamanan serta bidang ekonomi kreatif .

"Tidak jauh berbeda, tujuannya sama yaitu untuk membangkitkan peran aktif masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 melalui program Lomba kampung sehat dengan berbagai indikator tersebut" ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos mengatakan bahwa pihaknya melalui seluruh personel baik Polres dan Polsek jajaran tidak hentinya menggaungkan pelaksanaan Lomba Kampung Sehat Jilid II.

"Kami juga tidak lupa untuk menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah tengah melaksanakan program vaksinasi covid-19, dan kami minta masyarakat mensukseskan program vaksinasi tersebut" ujarnya.