Tes swab antigen secara acak sasar pengguna jalan di depan Mako Polres Bima Kabupaten

id Swab acak sasar pengguna jalan

Tes swab antigen secara acak sasar pengguna jalan di depan Mako Polres Bima Kabupaten

Tes Swab Antigen Secara Acak Sasar Pengguna Jalan Di Depan Mako Polres Bima Kabupaten

Mataram (ANTARA) - Tim Gabungan percepatan penanganan Covid-19 Kepolisian Resor Bima Kabupaten bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bima melaksanakan tes swab Antigen secara acak terhadap masyarakat pengguna jalan pada hari Senin Tanggal 31 Mei 2021 Pukul 10.30 wita bertempat di halaman Mako Polres setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Bima, Kompol Edi Susanto, S.Sos, Paur Humas Iptu Adib Widyaka, Kepala Puskesmas Palibelo, dr. Titin sumarni, Paur Kes, Aiptu Muhammad Hilir, SH, beserta 8 orang Tim Kesehatan.

Wakapolres Bima Kabupaten menyampaikan kegiatan Swab Antigen tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan sebagai upaya treakhing penularan Covid-19 di wilayah Bima, ungkapnya.

Selain itu, lanjut Edi, kegiatan yang kita laksanakan hari ini guna mendukung Program Kampung Sehat II yang Digagas Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K M.H dalam mendukung pemerintah daerah guna menurunkan kurva penyebaran Covid-19 di wilayah NTB khususnya Kabupaten Bima.

“Kita tetap tidak boleh lengah dalam membendung penyebaran Covid-19 ini. Jadi perlu dilakukan deteksi dini Swab Antigen untuk meminimalisir penularan Covid-19 ini,” ujar Wakapolres.

Untuk teknik pelaksanaannya, Wakapolres menuturkan, personil Polres Bima memilih secara acak para pengendara yang melintas di depan Mako Polres Bima untuk dilakukan Tes Swab Antigen.

“Jadi Pukul 10.00 Wita anggota memilih masyarakat pengendara secara random, untuk dilakukan swab antigen” imbuhnya.

Sementara Pukul 11.00 wita, setelah dilakukan swab antigen dilanjutkan dengan kegiatan Rapid Tes Anti Body terhadap tahanan Polres Bima yang juga dipilih secara acak.  

Wakapolres menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Covid-19 dan bersama-sama dengan pemerintah untuk melawan Covid-19 ini dengan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri, imbaunya.

“Kita menghimbau masyarakat Bima, khususnya, agar tetap menerapkan 5M. Yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, Menghindari Kerumunan, serta Mengurangi Mobilitas," tutupnya.