Dicurigai dukun santet, rumah warga di Lombok Timur dirusak orang tak dikenal

id Dukun Santet

Dicurigai dukun santet, rumah warga di Lombok Timur dirusak orang tak dikenal

Dukun (ANTARA News/hanmus) (i)

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Lantaran dicurigai sebagai dukun santet, rumah SL (50), warga Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Kamis (22/7) sekitar pukul 17.30 Wita, dirusak orang tidak dikenal.

Dalam kasus ini tak ada korban jiwa dan kasusnya dalam penanganan pihak berwajib.

Informasi yang dihimpun, kasus perusakkan rumah tersebut,  berawal dari adanya isu yang berkembang di tengah masyarakat, kalau pemilik rumah merupakan dukun santet karena adanya salah satu warga setempat meninggal dunia.

Adanya isu tersebut, menyulut amarah warga dan mereka beramai-ramai mendatangi rumah yang diduga dukun santet dan mereka melakukan aksi perusakan dengan cara melempar rumah korban.

Anggota Polsek Keruak yang mendapat informasi ada terjadi aksi perusakkan rumah di Desa Tanjung Luar, langsung menuju TKP bersama anggota untuk mengamankan aksi perusakan tersebut.

Kedatangan aparat kepolisian, berhasil meredam situasi hingga tidak sampai memanas dan tidak terjadi main hakim sendiri. Masyarakat diingatkan tidak terpancimg isu-isu menyesatkan

Aksi warga yang dilakukan secara spontan tersebut, selain merusak rumah yang terduga dukun santet, warga juga meminta agar yang bersangkutan, tidak lagi tinggal di rumah tersebut demi keamanan kampung.

Kapolsek Keruak melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan perusakkan rumah warga terduga dukun santet, yang dilakukan oleh orang tak di kenal, adanya laporan tersebut. 

"Kasus sudah di tangani Polsek Keruak guna proses pengembangan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.