Tingkatkan target vaksinasi, Forkopimcam Lingsar antar jemput warga

id Kejar target vaksinasi,Antar jemput warga untuk vaksinasi,Forkopimcam Lingsar

Tingkatkan target vaksinasi, Forkopimcam Lingsar antar jemput warga

Forkopimcam Lingsar Antar Jemput Warga

Mataram (ANTARA) - Demi mengejar capaian target Vaksinasi agar terbentuk kekebalan komunal terhadap warga masyarakat nya, Forkopimcam Lingsar terus bekerja keras untuk menuntaskan 70 persen warganya telah tervaksin.

Camat Lingsar Marzuqi dalam wawancara singkat menjelaskan bahwa dalam rangka mengejar pencapaian target Vaksinasi, seluruh anggota Forkopimcam melaksanakan kegiatan vaksinasi pada setiap harinya sesuai stok vaksin yang ada di kecamatan. 

Melalui tenaga kesehatan dari Puskesmas Sigerongan, Rabu (06/10) melaksanakan Vaksinasi di Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hikmah Langko, Desa Langko, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, dengan menggunakan sistem antar jemput warga yang akan melakukan Vaksin dengan tanpa dipaksakan.

"Mengingat keterbatasan informasi yang diterima warga tentang pelaksanaan Vaksinasi dan letak yang mungkin agak jauh dari tempat pelaksanaan, sehingga kami dari Kecamatan menyiapkan armada untuk menjemput dan mengantar warga yang akan Vaksin, " Ungkap Camat Lingsar di sela pelaksanaan Vaksinasi berlangsung. 

Hadir untuk memberi semangat kepada warga yaitu Camat Lingsar Marzuqi, Kades Langko serta  seluruh anggota Forkopimcam Lingsar, terlihat pula KBO Reskrim Polresta Mataram Ipda Fransisca Siburian memantau dan menyemangati warga yang melakukan vaksin. 

Sementara itu Kapolsek Lingsar I Ketut Artana, SH dikesempatan yang sama mengemukakan bahwa proses kegiatan Vaksinasi ini terus dilaksanakan dengan kerjasama forkopimcam. 

"Untuk menggapai target ini kami terus berusaha tanpa kenal waktu, bersama babinsa dan Bhabinkamtibmas terus berkeliling memberi himbauan kepada warga agar yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin, bahkan kami dari Polsek Lingsar telah mempersiapkan satu mobil, dari Kecamatan serta Dinas Kesehatan Lombok Barat juga menyiapkan agar warga bisa dengan mudah datang ketempat pelaksanaan Vaksinasi, " ucap Artana.

Sebagai harapan baik Camat Maupun Kapolsek Lingsar bahwa dalam waktu beberapa hari kedepan target herd immunity dengan 70% warga tervaksin dapat kita capai.

"Semoga stok Vaksin beberapa hari kedepan ini tetap tersedia karena itu salah satu kendala yang mengakibatkan lama target kami bisa di capai, " pinta kedua punggawa Kecamatan Lingsar ini.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021