Sok jagoan malakin warga dalam keadaan mabuk, malah kena bacok

id Bacok,Bima,NTB

Sok jagoan malakin warga dalam keadaan mabuk, malah kena bacok

Korban

Bima (ANTARA) - Irwansyah (35), warga Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima dibacok oleh seorang pria pegawai Koperasi berinisial RD (20), Minggu (10/10) sekitar pukul 19.00 WITA. 

Irwansyah dibacok karena sering kali melakukan pemalakan terhadap warga termasuk kepada pelaku RD di sekitar simpang empat sebelah selatan Masjid Desa Naru. 

Akibat pembacokan itu, korban mengalami luka di punggung bagian kiri, pinggang bawah, tangan kiri dan tangan kanan. 

Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas Iptu Jufrin membenarkan kejadian tersebut. Motif diduga pelaku dendam terhadap korban karena sering memalak atau meminta uang kepada pelaku.

 "Dalam keadaan mabuk, korban sering memalak warga, meminta uang untuk membeli minuman keras," ungkapnya. 

Kejadian bermula saat korban bersama teman-temannya sedang duduk sambil meminum-minuman keras jenis Sofi di simpang empat Desa Naru tersebut. 

Saat itu, pelaku melintas menggunakan sepeda motor dan langsung ditahan oleh korban. Kemudian korban meminta paksa uang terhadap pelaku. 

"Pelaku pulang ke rumah dan mengambil senjata tajam berupa parang, lalu kembali ke lokasi langsung membacok korban", jelasnya. 

Akibatnya, korban mengalami luka bacokan di punggung kiri, pinggang bawah, dan kedua tangannya. 

Warga sekitar yang ada di lokasi melihat korban sudah tidak berdaya, dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sape untuk mendapat pertolongan medis. 

"Korban sudah ditangani oleh petugas medis. Karena luka bacok cukup serius korban dirujuk ke RSUD Bima," jelasnya. 

Tidak butuh waktu lama, pelaku langsung diamankan oleh polisi dan dibawa ke Mapolres Bima Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021