Kapolda NTB memerintahkan anggota lalu lintas awasi prokes jelang Natal

id kapolda ntb,operasi zebra,jaga prokes,jelang nataru

Kapolda NTB memerintahkan anggota lalu lintas awasi prokes jelang Natal

Kapolda NTB menyematkan tanda pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2021 kepada petugas lapangan dalam apel gelar pasukan di Lapangan Bhara Daksa, Mapolda NTB, Mataram, Kamis (25/11/2021). (ANTARA/HO-Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal memerintahkan seluruh anggota satuan lalu lintas (satlantas) yang bertugas di lapangan ikut mengawasi protokol kesehatan (prokes) menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Kapolda NTB menyampaikan perintah itu dalam gelar pasukan operasi mandiri kewilayahan dengan sandi Zebra Rinjani 2021 di Lapangan Bhara Daksa, Mapolda NTB, Mataram, Kamis.

"Operasi Ini merupakan simbol yang harus dijadikan 'legacy' bahwa kesadaran berlalu lintas adalah hal yang paling fundamental di dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Pada era pandemi ini, kita harus tetap menitikberatkan (operasi kepolisian) pada aspek protokol kesehatan," kata Iqbal.

Karena itu, Kapolda NTB mengingatkan petugas lapangan untuk melakukan pengawasan penerapan prokes kepada para pengendara.

Apabila ada pelanggaran prokes, Kapolda NTB mengingatkan anggotanya untuk mengedepankan penyelesaiannya secara persuasif. Cara anggota di lapangan harus tetap komunikatif dan humanis.

Operasi Zebra Rinjani 2021 dilaksanakan Polda NTB dan seluruh jajaran polres di kabupaten/kota secara serentak skala nasional selama 15 hari. Personel TNI dan instansi pemerintah dari Dinas Perhubungan turut serta. Kegiatan dilaksanakan mulai 25 November hingga 8 Desember 2021.

Dalam apel gelar pasukan, Kamis pagi, hadir Wakapolda NTB, Danrem 162/Wira Bhakti, Danlanal Mataram, seluruh pejabat utama Polda NTB, dan para pejabat lintas sektoral yang turut membantu kepolisian dalam kegiatan tersebut.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021