Bupati dorong PDAM Lombok Tengah optimalkan kualitas pelayanan air

id PDAM

Bupati dorong PDAM Lombok Tengah optimalkan kualitas pelayanan air

Foto: kran air PDAM Lombok Tengah yang ada di salah satu pelanggan di Kota Praya (Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
H Lalu Pathul Bahri berharap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk terus melakukan pembenahan, baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap melalui momentum hari ulang tahun ini, PDAM Tirta Ardhia Rinjani dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkhusus dalam penyediaan air bersih dan air lancar," katanya pada acara tasyakuran HUT PDAM ke 30 di Praya, Sabtu. 

Air bersih dah air lancar menjadi kata kunci keberhasilan perusahaan ini dalam melayani masyarakat, sehingga pemerintah daerah sangat berharap kepada PDAM Tirta Ardhia Rinjani, agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab.

"Semoga ke depannya bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita di Lombok Tengah," katanya. 

Ia juga mengatakan, Direktur dan seluruh jajaran manajemen PDAM harus dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu harus melakukan berbagai percepatan, sehingga pengembangan jaringan dan peningkatan kuantitas dan kualitas layanan distribusi produk yang dihasilkan dapat dilaksanakan secara optimal

"Agar masyarakat benar-benar merasa puas dengan berbagai bentuk layanan yang diberikan," katanya. 

Oleh sebab itu, PDAM harus melakukan optimalisasi, sehingga fasilitas yang sudah dibangun di sejumlah kecamatan benar-benar berdaya dan berhasil guna.

Sedangkan untuk masyarakat yang hingga saat ini belum dapat menikmati layanan air bersih maupun air lancar, supaya segera membuat terobosan dan inovasi.

"Langkah ini penting, agar fasilitas yang dibangun dapat bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat secara maksimal," katanya.