PAN PASTIKAN HATTA RAJASA SEBAGAI CAPRES 2014

id

     Jakarta (ANTARA) - Partai Amanat Nasional (PAN) sudah memastikan untuk mencalonkan ketua umum partai tersebut Hatta Rajasa menjadi calon presiden 2014.

    

     Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN Viva Yoga Mauladi kepada antaranews.com, Jakarta, Kamis mengatakan, Hatta Rajasa memiliki segudang pengalaman. "Ia berpengalaman di pemerintahan, capable, dan berintegritas. Hatta Rajasa  merupakan kader PAN yang paripurna, tidak diragukan lagi komitmennya untuk bangsa dan negara," katanya.

     Terkait pencalonan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai calon presiden, Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI itu menyatakan, pencalonan Sri Mulyani adalah hal biasa.

     "Tidak ada yang istimewa. Setiap warga negara mempunyai hak sama. Cuma mesti memenuhi syarat, yaitu partai SRI harus menjadi peserta pemilu dahulu dan di pemilu harus mendapatkan suara signifikan, serta Sri Mulyani harus siap dibombardir soal isu negatif Century Gate. Kasus ini yang pasti akan menghabiskan modal politik dan sosial Sri Mulyani," kata Viva.

     PAN juga menyambut baik tumbuhnya parpol baru yang bercita-cita ikut pemilu dan memenangkan kompetisi di pemilu. Kondisi seperti ini sangat baik dan menyehatkan sistem kepartaian dan proses berdemokrasi.

     Ditambahkan, sebagai parpol baru berdiri, bila ingin menjadi partai pemenang pemilu yang mesti dilakukan adalah memperkuat nilai ideologi partai sebagai prinsip dasar perjuangan partai, membangun basis konstituen partai yang memiliki identitas politik.

     Selain itu, partai SRI harus mempunyai pengurus dan kader yang tangguh sebagai pelaksana dan mesin partai yang mampu memperbesar suara partai. (*)