Begal gadis di bawah umur ditangkap Polres Lombok Tengah

id Begal

Begal gadis di bawah umur ditangkap Polres Lombok Tengah

Motor korban yang di bawa kabur pelaku begal di Lombok Tengah (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, berhasil mengungkap kasus bega Motor milik seorang gadis di bawah umur di jalan raya Desa Nyerot, Kecamatan Jonggat.

"Pelaku inisial W (35) warga Kecamatan Jonggat telah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, Sabtu. 

Kejadian tersebut bermula ketika korban menggunakan Sepeda motor melintas di Jalan Dusun Repuk Nyero Desa Nyerot. Kemudian tiba-tiba terduga pelaku menghadang dan menghampiri korban serta langsung menendang korban yang saat itu  berada di atas sepeda motornya.

"Setelah korban terjatuh pelaku mengambil sepeda motor korban serta meninggalkan korban di TKP," katanya. 

Korban berusaha meminta tolong, namun karena di  TKP merupakan daerah yang sepi, tidak ada yang menolong dan pelaku dengan leluasa membawa kabur motor korban. 

Selanjutnya setelah korban melapor dan anggota melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku, akhirnya berhasil menangkap pelaku di wilayah Desa Barejulat, Kecamatan Jonggat. Kemudian Perilaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Jonggat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sebelum melaksanakan aksinya, pelaku telah mengetahui situasi di sekitar TKP yang sepi dan merupakan warga sekitar TKP," katanya.