YBM PLN salurkan bantuan Rp1,42 miliar dukung perekonomian NTB

id PT PLN,PLN UIW NTB,Ramadhan 1443 Hijriah

YBM PLN salurkan bantuan Rp1,42 miliar dukung perekonomian NTB

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) Sudjarwo (kiri), menyerahkan secara simbolis paket bantuan senilai Rp1,42 miliar. (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan senilai Rp1,42 miliar untuk mendukung perekonomian daerah, khususnya selama Bulan Puasa Ramadhan 1443 Hijriah.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Mataram, Selasa, bantuan dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan tersebut diserahkan secara simbolis oleh General Manager PLN UIW NTB Sudjarwo, kepada perwakilan masing-masing program yang digagas oleh YBM PLN di kantor PLN UP3 Mataram. 

Beberapa program yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1443 Hijriah, yaitu Peduli Purna Karya, Pulsa Listrik untuk Dhuafa, Senyum Guru Ngaji, Senyum Guru Honorer, Senyum Marbot Sejahtera, Santunan Anak Yatim Dhuafa, Berbagi Bingkisan Ramadhan, Tebar Al Quran dan Muslimah Berdaya .

Sudjarwo berharap bantuan yang diberikan oleh PLN kali ini dapat memberikan manfaat bagi penerimanya.

"Mohon doanya agar seluruh petugas PLN senantiasa diberikan kesehatan dan juga semangat supaya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya.

Ia menyebutkan rincian program yang diserahkan adalah Peduli Purna Karya untuk 76 purna karya senilai Rp76 juta, pulsa listrik untuk 350 orang dhuafa senilai Rp35 juta, Senyum Guru Honorer untuk 400 orang senilai Rp200 juta, dan Senyum Guru Ngaji untuk 400 orang senilai Rp200 juta.

Selain itu, Senyum Marbot Sejahtera untuk 200 orang senilai Rp100 juta, Santunan Anak Yatim Dhuafa untuk 1000 orang senilai Rp150 juta, Berbagi Bingkisan Ramadhan untuk 1.850 orang senilai Rp500 juta, Tebar Al Quran untuk 800 orang senilai Rp276,8 juta, dan Muslimah Berdaya untuk 50 orang senilai Rp25 juta.

YBM PLN, kata Sudjarwo, sudah menjadi salah satu pilar PLN dalam upaya mendukung perekonomian, khususnya di NTB. 

"Bersumber dari zakat pegawai PLN yang dipotong rutin setiap bulannya, penyaluran bantuan dioptimalkan untuk meningkatkan tingkat ekonomi, berupa program pendampingan ataupun pemberdayaan umat," ujarnya.

Salah seorang penerima manfaat yang hadir, Ustadz Jasri Hasan Meninting dari Montong Buwuh, Kabupaten Lombok Barat yang merupakan guru di salah satu pondok pesantren mengucapkan terima kasihnya kepada PLN atas bantuan yang diberikan. 

Jasri juga berharap PLN dapat terus menambah bantuannya kepada masyarakat yang membutuhkan agar semakin merasakan manfaatnya untuk kehidupan sehari hari.

"Semoga seluruh karyawan PLN diberikan kemudahan dan kesehatan dalam menjalankan tugas, sehingga apa yang menjadi amanah dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.