Rem blong, satu keluarga di Bima patah tulang

id Bima,NTB

Rem blong, satu keluarga di Bima patah tulang

Kecelakaan tunggal atau Out Of Control terjadi di jalan Lintas Desa Kananta, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat mengakibatkan satu keluarga patah tulang dan telah dirawat di puskesmas setempat. 

Mataram (ANTARA) - Kecelakaan tunggal atau Out Of Control terjadi di jalan Lintas Desa Kananta, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat mengakibatkan satu keluarga patah tulang dan telah dirawat di puskesmas setempat. 

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko dikutip dari keterangan resminya di Mataram, Selasa membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang dialami satu keluarga menggunakan sepeda motor tanpa tersebut. 

"Korban inisial HH (L/70) dan membonceng IF (P/67) dan EG (P/21). Ketiganya merupakan warga Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima," katanya. 

Kejadian nahas yang menimpa tiga orang itu berawal, ketika para korban datang dari arah Desa Sampungu menuju ke arah Desa Bajo dengan mengendarai motor. Selanjutnya pada saat di tanjakan jalan lintas wadupaa  Desa Kananta dengan kondisi jalan menurun tiba-tiba rem blong saat menuruni jalan, sehingga tidak dapat mengendalikan yang menyebabkan ketiganya  terjatuh.

"Rem kendaraan korban blong, sehingga terjatuh," katanua. 

Akibat kejadian tersebut pengendara motor mengalami luka robek pada dahi, kaki kanan dan jari kaki sebelah kiri. Sedangkan dua penumpangnya Yakni IF mengalami patah tulang Rahang sebelah kanan dan EG mengalami Patah tulang dan rahang sebelah kanan serta luka robek pada bawah bibir sebelah kanan.

Pasca kejadian warga yang ada di TKP langsung membawa korban ke Puskesmas Soromandi untuk mendapatkan perawatan medis. 

"Kita imbau warga tetap waspada saat berkendara, sehingga tidak terjadi hal yang sama," katanya.