Dengan isitgasah semua masalah bangsa segera teratasi

id Muhaimin Iskandar,Istigasah Kebangsaan,Ridwan Kamil,Perang Rusia Ukraina

Dengan isitgasah semua masalah bangsa segera teratasi

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri Istigasah Kebangsaan "Menjaga Bangsa dengan Doa dan Cinta Jiwa Raga Kami untuk Indonesia" di Pondok Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah, Lampung, Selasa (7/6/2022). (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR-RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan doa memohon pertolongan kepada Allah Swt. menjadi tidak kalah penting, selain upaya menghentikan perang, untuk menyelesaikan persoalan bangsa Indonesia yang terdampak perang Rusia dan Ukraina.

"Baru saja kita berusaha menghadapi sulitnya ekonomi. Bahkan, hari ini kita terus menghadapi tantangan ekonomi yang juga masih sulit (akibat perang Rusia dan Ukraina). Semoga dengan istigasah, semua masalah bangsa ini bisa segera teratasi. Amin," kata Muhaimin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Hal tersebut dia sampaikan saat menghadiri acara Istigasah Kebangsaan "Menjaga Bangsa dengan Doa dan Cinta Jiwa Raga Kami untuk Indonesia" di Pondok Pesantren Darussaadah, Lampung Tengah, Lampung, Selasa (7/6).

Dalam kegiatan istigasah bersama 2.500 peserta itu, Muhaimin juga menyampaikan persoalan dan tantangan yang dihadapi Indonesia akibat konflik Rusia-Ukraina, seperti kenaikan harga pangan dan minyak goreng, dapat diselesaikan jika mendapat perhatian dari segenap bangsa.

Perang antara dua negara tersebut, tambahnya, juga telah mengakibatkan harga energi naik secara merata di seluruh dunia. "Sekarang, bahan bakar minyak (BBM) naik. Negara, Pemerintah, dan kemarin DPR baru saja menyetujui tambahan subsidi minyak yang dipakai rakyat. Satu bulan saja, puluhan triliun dibakar mobil-mobil dipakai subsidi BBM. Ini akibat naiknya harga minyak energi akibat perang," jelas Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Baca juga: DPR: Pengelola museum harus miliki inovasi