Aplikasi MyPertamina syarat beli BBM bersubsidi

id Pertamina,MyPertamina,BBM subsidi,Solar,Pertalite

Aplikasi MyPertamina syarat beli BBM bersubsidi

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Rama Suhut didampingi tim manajemen melakukan Management Walkthrough (MWT) ke Fuel Terminal (FT) Jambi dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Thaha, Jambi. (ANTARA/HO/Pertamian Sumbagsel)

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menyatakan aplikasi MyPertamina akan menjadi syarat untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar agar penyaluran subsidi bisa tepat sasaran.
 
Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution dalam keterangan di Jakarta, Senin, mengatakan, pihaknya berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina mulai 1 Juli 2022.
 
"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Alfian.
  
"Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar," jelas Alfian.

Uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota maupun kabupaten yang tersebar di lima provinsi yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta.