Damri sediakan bus dukung FIBA Asia Cup Indonesia 2022

id Damri,FIBA Asia Cup 2022

Damri sediakan bus dukung FIBA Asia Cup Indonesia 2022

Dukungan operasional Bus Damri dalam gelaran FIBA Asia Cup Indonesia 2022. (Damri)

Jakarta (ANTARA) - Damri mendukung perhelatan turnamen bola basket FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta dengan menyediakan sebanyak 16 unit armada bus untuk operasional. "Damri mengerahkan bus besar yang akan mengantar para pemain dari bandara menuju hotel hingga venue. Rute yang akan dilalui di antaranya tujuan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Hotel Fairmont Senayan, Venue Hall Basket Senayan, dan Arena Gelora Bung Karno," kata Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Akhmad mengatakan, operasional Damri menyesuaikan dengan jadwal pertandingan calon peserta turnamen yang diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Indonesia, pada 12 hingga 24 Juli 2022.

Ia menuturkan, layanan transportasi Damri dalam mendukung perhelatan FIBA Asia Cup didedikasikan kepada para pemain FIBA. Seluruh pemain FIBA yang akan menggunakan bus dipastikan telah memenuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Indonesia gunakan sistem permainan Rajko Toroman di FIBA Asia Cup
Baca juga: Liu Cheng puas bawa Taiwan menang


“Damri sangat antusias mendukung perhelatan turnamen bola basket tersebut dengan turut mengerahkan armada bus dengan kapasitas 30 seat berkondisi prima, hal tersebut demi menunjang mobilitas para peserta se-Asia,” katanya.

Ia berharap,  dukungan fasilitas bus dapat memudahkan para peserta yang mengikuti FIBA Asia Cup dalam melakukan mobilisasi dari tempat satu ke tempat lain. “Tentunya kami selalu memastikan bus yang beroperasi sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)," katanya.

FIBA Asia Cup merupakan ajang turnamen bola basket terbesar di Benua Asia yang diadakan setiap empat tahun antara tim nasional putra Asia dan Oseania. Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan ajang bergengsi tersebut.