Saham China ditutup bervariasi

id saham China,indeks Shanghai,indeks Shenzhen

Saham China ditutup bervariasi

Ilustrasi - Sejumlah investor memantau pergerakan indeks harga saham melalui rumah pialang, di Shanghai, China. ANTARA/REUTERS/Aly Song/aa. (REUTERS/Aly Song/Aly Song)

Beijing (ANTARA) - Saham-saham di bursa China ditutup bervariasi pada perdagangan Kamis, setelah membukukan keuntungan di sesi sebelumnya dengan indikator utama Bursa Efek Shanghai, Indeks Komposit Shanghai, tergerus 0,08 persen atau 2,55 poin menjadi menetap di 3.281,74 poin.

Sementara itu, Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China berakhir 0,75 persen atau 93,89 poin lebih tinggi pada 12.602,78 poin. Nilai transaksi gabungan saham yang dicakup oleh kedua indeks tersebut mencapai 1,03 triliun yuan (sekitar 152,8 miliar dolar AS), naik dari 942,3 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Saham-saham yang terkait dengan penyimpanan listrik dan kendaraan roda dua memimpin kenaikan, sementara saham-saham di sektor jalan tol dan listrik termasuk di antara yang mencatat pelemahan terbesar.

Baca juga: Saham Jerman ditutup di zona hijau
Baca juga: Saham Prancis berbalik menguat


Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, terangkat 2,63 persen menjadi ditutup pada 2.819,13 poin.