PLN pulihkan pelayanan listrik di Sumba Timur

id PLN, NTT,pemadaman listrik,kebakaran PLTD di NTT,kebakaran PLTD di Sumba Timur

PLN pulihkan pelayanan listrik di Sumba Timur

Petugas PLN memulihkan jaringan kelistrikan di Sumba Timur. ANTARA/Ho-PLN UIW NTT.

Kupang (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memulihkan layanan listrik di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur setelah pembangkit listrik tenaga diesel di daerah itu mengalami kebakaran yang berdampak pemadaman di seluruh daerah itu.

"PLN segera mengambil langkah-langkah cepat untuk proses operasikan mesin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT Ita Yupukoni di Kupang, Kamis (21/7) malam.

Ia mengatakan secara bertahap pelayanan listrik di beberapa wilayah di Waingapu, Ibu Kota Kabupaten Sumba Timur, sudah mulai normal. Kebakaran PLTD Kembajawa, Kota Waingapu terjadi pada pukul 19.00 Wita mengakibatkan seluruh wilayah Kabupaten Sumba Timur mengalami pemadaman listrik.

Baca juga: PLN siaga penuh jaga keandalan pasokan listrik di momen kebersamaan Idul Adha
Baca juga: PLN pastikan keandalan sistem suplai listrik saat KTT G20


Berdasarkan informasi yang diperoleh, katanya, api yang membakar PLTD tersebut berhasil dipadamkan. "Kami juga belum tahu apa penyebab dari kebakaran tersebut," tambah dia. Ia berharap, masyarakat di daerah itu bersabar, karena petugas PLN terus melakukan pemulihan jaringan listrik. Sekretaris BPBD Sumba Timur Hery Ratukore mengatakan hingga saat ini layanan listrik di semua wilayah di Waingapu belum menyala setelah kejadian itu. “Betul, listrik juga dipadamkan sejak kejadian terbakarnya PLTD itu," tambah dia. Ia berharap, pemadaman listrik total di kabupaten itu segera teratasi.