Pertamina catat 220 ribu kendaraan terdaftar ke MyPertamina

id Pertamina,MyPertamina,BBM subsidi,Pertalite,Solar subsidi,subsidi tepat sasaran

Pertamina catat 220 ribu kendaraan terdaftar ke MyPertamina

Warga Banda Aceh saat mendaftarkan kendaraannya pada aplikasi MyPertamina di salah satu SPBU, di Banda Aceh, Kamis (21/7/2022) (ANTARA/Rahmat Fajri) (ANTARA/Rahmat Fajri)

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya Pertamina Patra Niaga mencatat sebanyak 220 ribu kendaraan telah mendaftar dalam program subsidi tepat sasaran pada platform MyPertamina.
 
"Saat ini, seluruh proses pendaftaran masih berlangsung. Sampai 23 Juli 2022, jumlah kendaraan yang telah mendaftar mencapai lebih dari 220 ribu unit," kata Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.
 
Irto mengungkapkan kendaraan yang terdaftar itu hampir 80 persen adalah kendaraan yang mengonsumsi Pertalite, sedangkan sisanya adalah kendaraan yang menggunakan Solar subsidi.
 
Masyarakat yang mendaftarkan kendaraan mereka pada program subsidi tepat sasaran itu tidak hanya terbatas pada kota atau kabupaten yang memang secara resmi telah dibuka periode pendaftarannya, namun dari seluruh provinsi di Indonesia.

Baca juga: Pertamina di Mataram sediakan 12 tempat pendaftaran BBM subsidi
 
"Melihat tingginya pendaftar dari seluruh wilayah, beberapa waktu lalu, kami memang sudah memperluas wilayah pendaftaran hingga 50 kota maupun kabupaten," ujar Irto.
 
Pertamina secara bertahap akan terus memperluas wilayah program subsidi tepat sasaran seiring tingginya dukungan masyarakat dalam mewujudkan penyaluran BBM subsidi agar bisa lebih tepat sasaran. Perseroan memastikan kesiapan di lapangan dalam bentuk stan pendaftaran secara langsung untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kendaraan mereka.
 
Stan pendaftaran langsung itu untuk membantu dan mempermudah akses masyarakat dalam melakukan pendaftaran. Konsumen cukup datang langsung dan mereka akan dibantu pengisian data serta dokumen pendukungnya oleh petugas di stan tersebut.

Baca juga: Pembelian Pertalite Print Out QR Code dinilai lebih aman

Booth pendaftaran langsung akan tetap disediakan untuk mempermudah masyarakat yang tidak memiliki handphone atau akses internet. Bagi yang punya bisa langsung ke website subsiditepat.mypertamina.id atau melalui menu Subsidi Tepat pada aplikasi MyPertamina,” jelas Irto.

Saat ini, Pertamina masih membuka pendaftaran kendaraan ke dalam program subsidi tepat sasaran tersebut. Pembelian Pertalite dan Solar Subsidi sekarang juga masih seperti biasa dan belum ada pembatasan. "Ke depan, program itu akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah," ucap Irto.