Partai Ummat NTB siap diverifikasi faktual KPU

id NTB,Partai Ummat ,Verifikasi Faktual ,Parpol,KPU

Partai Ummat NTB siap diverifikasi faktual KPU

Ketua Partai Ummat Nusa Tenggara Barat (NTB), Yuliadin. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ketua Partai Ummat Nusa Tenggara Barat (NTB), Yuliadin menegaskan kesiapan partainya dalam menghadapi proses verifikasi faktual setelah partai dinyatakan lolos kelengkapan dokumen oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Insya Allah, kalau kita sudah sangat siap untuk dilakukan verifikasi faktual," ujarnya di Mataram, Senin. 

Ia mengatakan Partai Ummat telah memiliki kelengkapan infrastruktur sebagaimana yang disyaratkan dalam ketentuan yang ada seperti sekretariat partai mulai dari Sekretariat Partai Ummat di tingkat provinsi hingga di 10 kabupaten dan kota di NTB.

"Bahkan sampai sekretariat di tingkat kecamatan sudah kita siapkan semuanya. Jadi, Partai Ummat NTB pada prinsipnya siap untuk diverifikasi," ucapnya.

Menghadapi Pemilu 2024, Partai Ummat menurutnya sudah menetapkan target agar semua Daerah Pemilihan (Dapil), kursi DPRD dapat terisi oleh Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Ummat baik pada tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten serta kota.

"Kalau bicara target semua Dapil itu harus terisi, persiapan ke arah pencapaian tersebut kita sudah menyiapkan program pencalegan ada diseluruh Dapil baik pada tingkat pusat, provinsi dan kabupaten atau kota. Jadi jauh-jauh hari sudah kita siapkan soal itu," kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Dompu itu.

Untuk mencapai target itu, Partai Ummat NTB, menurutnya sejak empat bulan lalu sudah membentuk struktur Tim Penjaringan Caleg. 

"Artinya kalau bicara kesiapan seperti partai-partai yang besar, kita sudah siap baik secara infrastruktur dan lain sebagainya," imbuhnya.

Untuk mematangkan program pencalegan dini, pihaknya mengaku sudah mulai melakukan evaluasi para calon yang sudah disiapkannya tersebut. 

"Jadi, di semua Dapil sudah kita siapkan para calonnya bahkan saat ini kita sedang melakukan evaluasi para kandidat calon yang akan maju di 2024. Tinggal yang kita tunggu ini adalah verifikasi administratif dan faktual. Setelah itu semua dilakukan, tinggal kita aksi saja," katanya.