Petugas gabungan gelar KRYD Prokes COVID-19 di Pelabuhan Poto Tano

id KRYD,Polres Sumbawa Barat

Petugas gabungan gelar KRYD Prokes COVID-19 di Pelabuhan Poto Tano

Petugas gabungan TNI-Polri menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) terkait protokol kesehatan COVID-19 di sekitar zona antrian pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (27/08/2022).

Mataram (ANTARA) - Petugas gabungan TNI-Polri menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) terkait protokol kesehatan COVID-19 di sekitar zona antrian pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (27/8).

Pemeriksaan rutin tersebut dipimpin Inspektur Polisi Satu (Iptu) Nurlana yang didampingi anggota Koramil 1628-04/Poto Tano, di antaranya, pemeriksaan kartu vaksin, muatan kendaraan dan surat-surat kendaraan bermotor, kata Kapolres Sumbawa Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heru Muslimin melalui Kasi Humas Inspektur Polisi Dua (Ipda) Eddy Soebandi Adirejo yang diterima Antara NTB melalui siaran persnya, Senin.

"Kegiatan pemeriksaan kartu vaksin sebagai mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Poto Tano, sedangkan pemeriksaan muatan dan dokumen kendaraan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana," kata Eddy.

Selain melakukan pemeriksaan, petugas gabungan menyosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes COVID-19, melaksanakan vaksin, dan melengkapi dokumen kendaraan ketika melakukan perjalanan jauh.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Pelabuhan Poto Tano bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan ASDP melakukan pemeriksaan prokes COVID-19 serta pemeriksaan kartu vaksin dan memberikan swab antigen secara acak.

Petugas juga membagikan masker kepada pengguna pelabuhan yang akan menyeberang, bagi mereka yang tidak menggunakan masker, katanya.