Klungkung apresiasi atlet raih medali pada ajang internasional

id Wabup Klungkung ,Pemkab Klungkung ,Indonesia championship 2022,Atlet Perisai Diri Klungkung

Klungkung apresiasi atlet raih medali pada ajang internasional

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta (tengah) berpose bersama dengan para atlet dan tim pelatih yang mengikuti kejuaraan pencak silat internasional "Indonesia championship 2022". ANTARA/Ho-Humas Pemkab Klungkung

Klungkung (ANTARA) -
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengapresiasi para atlet Perisai Diri cabang Klungkung peraih medali perunggu pada ajang pencak silat internasional "Indonesia Open Championship 2022" di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur yang dilaksanakan pada 13-17 Agustus 2022.
 
I Made Kasta di kediaman pribadinya di Desa Akah, Klungkung, Senin, mewakili pemerintah dan masyarakat kabupaten Klungkung menyatakan kegembiraan atas perolehan medali perunggu yang telah dipersembahkan oleh dua siswa SMA atlet Perisai Diri dalam ajang internasional tersebut.

Dua medali perunggu dalam ajang yang diinisiasi oleh Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tersebut diraih oleh I Kadek Dwipa Jaya Kusuma, siswa SMA Negeri 1 Banjarangkan dan I Gede Ganes Swara, siswa SMA Negeri 1 Banjarangkan.
 
Made Kasta menilai pencapaian yang diraih oleh dua atlet muda asal Klungkung tersebut merupakan suatu kebanggaan besar bagi masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Klungkung.

Dia berharap para atlet terus mengasah kemampuannya dengan tekun agar dapat bersaing di tingkat nasional juga pada level internasional. "Selamat kepada adik-adik yang sudah menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Klungkung di Pencak Silat internasional Indonesia Open Championship 2022," kata Wabup Made Kasta.
 
Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menyatakan pemerintah akan selalu memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan-kegiatan tingkat nasional yang bertujuan untuk mengharumkan nama Klungkung.

Baca juga: Sebanyak 32 atlet dunia berlaga pada kejuaraan paragliding
Baca juga: Atlet Emilia Nova raih perunggu dan cetak "season best"


Sementara itu, pelatih Perisai Diri Komang Wardana menyatakan dari beberapa atlet yang mengikuti kompetisi mewakili Kabupaten Klungkung tahun ini, ada dua yang bisa membawa pulang medali perunggu.

Meskipun demikian, pihaknya optimistis bisa berkompetisi dan memiliki target meraih prestasi lebih dari pencapaian yang telah diraih pada tahun ini dengan terus melakukan pembinaan dan penguatan atlet di tingkat daerah.