KONI Lombok Utara targetkan raih medali melebihi capaian Porprov 2018

id KONI KLU,Porprov XI NTB,Lombok Utara

KONI Lombok Utara targetkan raih medali melebihi capaian Porprov 2018

Ilustrasi - Porprov XI NTB yang akan digelar di Kota Mataram pada 18-26 Februari 2023. (ANTARA/Awaludin)

Lombok Utara (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat menargetkan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi XI tahun 2023 melebihi perolehan pada Porprov X yang digelar pada 2018.

"Pada Porprov X NTB tahun 2018, kontingen KLU meraih 9 medali emas, 8 medali perak dan 14 medali perunggu," kata Ketua KONI KLU H Burhan M Nur, dalam keterangan resmi di Mataram, Jumat.

Porprov XI akan digelar di Kota Mataram, Ibu Kota Provinsi NTB pada 18-26 Februari 2023. 

Burhan mengatakan segenap energi dan potensi atlet dari berbagai cabang olahraga (Cabor) berupaya dimaksimalkan untuk mengikuti pertandingan pada kejuaraan Porprov.

Daam rangka menghadapi Porprov XI NTB, KONI KLU menerjunkan kontingen sebanyak 263 atlet bersama official dari 20 cabor yang diikuti. 

Adapun cabor tersebut adalah bulutangkis, bola basket, catur, drumband, karate, panjat tebing, sepak bola, futsal, pencak silat, tenis lapangan, atletik, bola voli, muaythai, senam, taekwondo, tenis meja, e-sport, petanque, selancar ombak, dan tarung drajat.

"Sebelum pelaksanaan Porprov, telah dilaksanakan training centre dan latihan tanding oleh masing-masing cabor," ujarnya.

Ia mengatakan dari seluruh cabor kontingen KLU yang mengikuti Porprov, diestimasi beberapa cabor yang diharapkan dapat meraih medali,  di antaranya cabor atletik, tenis meja, pencak silat, karate, taekwondo, petanque, selancar ombak, tarung drajat, tenis lapangan dan sebagainya.

Kendati ada beberapa mata lomba dari cabor lainnya yang diperkirakan pula dapat meraih medali, sehingga diharapkan dapat menyamai peraihan medali pada Porprov X sebelumnya, bahkan diharapkan bisa melampauinya. 

Adapun kegiatan KONI KLU, sebelum pelaksanaan Porprov NTB adalah pertemuan official KONI KLU dengan official cabor pada 16 Februari 2023 di Sekretariat KONI KLU.

Selain itu,  penerimaan dan penyerahan Kirab Obor dari Kabupaten Lombok Barat ke Kabupaten Lombok Utara dan dari Kabupaten Lombok Utara ke Kota Mataram. Kegiatan itu diselenggarakan pada 17 Februari 2023 di halaman Kantor Bupati Lombok Utara.

Untuk kegiatan pelepasan kontingen KLU pada Porprov XI NTB, akan digelar pada 18 Februari 2023 di halaman Kantor Bupati Lombok Utara.