Satu rumah hanyut dan jalan provinsi NTB rusak akibat banjir di Bima

id banjir ,banjir di Bima,banjir Bima,rumah dan jalan Bima,rumah banjir Bima

Satu rumah hanyut dan jalan provinsi NTB rusak akibat banjir di Bima

Seorang petugas PLN mengecek kondisi gardu listrik yang terdampak banjir di Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (25/2/2023). ANTARA/HO-PLN

Mataram (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatat satu rumah warga hanyut dan jalan provinsi mengalami kerusakan akibat banjir yang melanda sejumlah desa sejak Sabtu (25/2) hingga Minggu.

"Rumah warga yang hanyut akibat banjir di Desa Rite, Kecamatan Ambalawi tersebut milik seorang petani bernama Dan Manan (38)," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima Isyra dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, Minggu.

Baca juga: 7 Kelurahan di Kota Bima diterjang banjir

Selain kerusakan jalan provinsi, kata dia, ada jalan desa yang terputus akibat banjir. Jalan tersebut menghubungkan Desa Sumi dengan Desa Nggelu, Kecamatan Lambu.

Banjir yang terjadi akibat hujan lebat juga merendam SDN Inpres Candi di Kecamatan Madapangga. Area sekolah terendam banjir setinggi 50 sentimeter sejak Sabtu (25/2) pukul 16.40 Wita, dan belum surut sepenuhnya hingga saat ini.

Isyra menyebutkan data sementara kecamatan dan warga yang terdampak banjir, yakni Desa Rite di Kecamatan Ambalawi, dengan jumlah warga terdampak sebanyak 20 kepala keluarga (KK) atau 120 jiwa.